Dok. Restu
Dok. Restu ( KOMPAS.com/Dok. Restu )

Rilis Lagu Baru "Saranghaeyo", Restu Anak Charly van Houten Bahas Ini

26 Maret 2022 07:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Anak musis Charly van Houten, Restu, akhirnya merilis singel yang berjudul “Saranghaeyo” lewat label musik Trinity Optima Production.

Walau  sebagai penyanyi pendatang baru di industri musik, tetapi musik sendiri bukan menjadi hal yang baru bagi Restu. Pasalnya sejak kecil, Restu sudah akrab dengan musik karena peran ayahnya, Charly van Houten.

“Yang bikin tertarik (ke musik) karena sering diajak manggung di kota besar di Indonesia sama ayah. Mungkin sekitar umur 13 (tahun) atau 12 (tahun) atau dari TK. Acara perform di stasiun televisi,” ucap Restu dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/3/2022).

Sampai akhirnya seiring berjalannya waktu, Restu memberanikan diri dengan merilis lagu yang berjudul “Saranghaeyo”. Restu berkata, pada lagu ini dia membahas tentang percintaan remaja yang gagal move on. Lagu ini ditulis oleh Restu sendiri dengan genre pop.

“Cinta-cintaan remaja ditinggal sama kekasihnya, karena kesalahan yang dibuat laki-laki. Dan laki-laki ini masih berharap, gagal move on lah,”kata Restu lagi. Ada alasan Restu menyematkan judul berbahasa Korea dalam lagu tersebut.

Bahkan ada sebuah lirik yang juga diterjemahkan Restu ke dalam bahasa Korea. “Lagunya ini liriknya bahasa Indonesia dan ada kata Saranghaeyo doang. Waktu itu memang demam drakor,"ucap Restu.

Selain itu, Dwi Santoso selaku Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production mengatakan, ada alasan menggandeng Restu ke dalam label musik tersebut.

“Kalau penyanyi bikin lagu banyak di Indonesia, tapi Restu ini paket lengkap, bisa bikin lagu juga. Sama pilihan kata-kata mood dan liriknya sangat menarik,” kata Dwi Santoso. Sebagai informasi, lagu “Saranghaeyo” dari Restu sudah dapat didengar melalui platform musik digital.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rilis Lagu Saranghaeyo, Restu Anak Charly van Houten Bahas Cinta-cintaan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/25/221453166/rilis-lagu-saranghaeyo-restu-anak-charly-van-houten-bahas-cinta-cintaan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm