Pementasan Planet-Sebuah Lament karya Sutradara Garin Nugroho di teater Taman Ismail Marzuki, Cikini,Jakarta Kamis(16/1/2020). Pertunjukan ini berkisah tentang sebuah lament atau ratapan dalam nyanyian mencari sebuah planet, di mana peradaban dituntut mencari pangan dan energi baru.
Pementasan Planet-Sebuah Lament karya Sutradara Garin Nugroho di teater Taman Ismail Marzuki, Cikini,Jakarta Kamis(16/1/2020). Pertunjukan ini berkisah tentang sebuah lament atau ratapan dalam nyanyian mencari sebuah planet, di mana peradaban dituntut mencari pangan dan energi baru. ( KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH)

Hari Teater Sedunia, Ini 7 Pekerjaan untuk Lulusan Jurusan Teater

27 Maret 2022 09:20 WIB

SonoraBangka.id - Hari ini, Minggu (27/3/2022) merupakan peringatan World Theatre Day atau Hari Teater Sedunia.

Bagi Kawan Puan yang suka tampil di atas panggung dan saat ini tengah menempuh pendidikan di jurusan Teater, tentu kamu harus mengetahui profesi apa saja yang ada di industri ini.

Di industri teater sendiri, terdapat banyak sekali peluang pekerjaan yang selalu terbuka lebar dengan berbagai macam profesi.

Memahami di mana dan apa yang bisa kamu lakukan setelah lulus nanti dapat membantu kamu menentukan perjalanan karier ke depannya yang sesuai dengan minatmu.

Untuk itu, berikut ini beberapa pilihan pekerjaan paling populer untuk lulusan jurusan Teater, sebagaimana dikutip dari Indeed.

1. Aktor

Dari sekian banyaknya pekerjaan di industri teater, aktor merupakan salah satu yang paling populer.

Seperti diketahui, seorang aktor dapat memerankan sebuah karakter di atas panggung, film, atau bahkan televisi.

Aktor profesional bertanggung jawab untuk mempelajari dialog karakternya, berlatih dengan pemeran lainnya, serta berkolaborasi dengan sutradara, penata rambut, makeup artist, dan penata busana untuk mendukung karakter yang diperankannya.

2. Koreografer

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm