Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang Ke-2
Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang Ke-2 ( bangkatengahkab.go.id/Redoh)

Bateng Jadi Lokasi Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang Ke-2

28 Maret 2022 09:03 WIB

SonoraBangka.ID - Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) kembali menggelar Indonesia International Long Range Shooting Grand PrixPerhelatan yang ke-2 ini PB Perbakin memilih Kabupaten Bangka Tengah tepatnya di Bukit Bebek Emas Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (26/03/2022). Bangka Tengah adalah salah satu daerah dari 7 daerah di Indonesia yang dijadikan lokasi event.

Dalam sambutannya, Erzaldi Rosman Djohan selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Babel mengatakan dengan diadakannya Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix bisa membuat atlet Bangka Belitung lebih bersemangat untuk menggapai prestasi.

"Di tahun kemarin kita sukses dengan Grand Prix 2021 yang diadakan di Belitung dan Alhamdulillah tahun ini Bangka Belitung terpilih kembali sebagai lokasi kejuaraan Grand Prix Long Range Shooting ke-2 dimana kali ini diadakan di Bukit Bebek Emas, Bangka Tengah," ucapnya.

“Dengan diadakannya kejuaraan ini kami berharap Cabang Olahraga Menembak khususnya di Bangka Belitung dapat maju terus dan berkembang lagi. Kita juga sudah menerima pelajar SMA yang ingin belajar atau berlatih di cabang menembak ini," sambungnya.

Saat ditemui, Herry Erfian selaku Wakil Bupati Bangka Tengah mengaku sangat bangga atas terpilihnya salah satu objek wisata di Bangka Tengah sebagai tempat kejuaraan menembak Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2022 dan berharap ini akan menjadi motivasi untuk masyarakat.

"Alhamdulillah suatu kebanggan bagi kita karena Kabupaten Bangka Tengah dijadikan sebagai tempat untuk kejuaraan menembak yakni Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2022. Hal ini adalah salah satu kesempatan langka yang didapatkan Kabupaten Bangka Tengah, karena sifatnya nasional dan sama-sama bisa kita lihat memang pesertanya cukup banyak. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah, untuk bisa juga mengikuti kejuaran-kejuaraan seperti ini," ujarnya.

Erfian mengatakan dengan terpilihnya lokasi ini untuk kejuaraan berskala nasional, bahkan internasional, dampaknya akan sangat baik bagi sektor pariwisata di Bangka Tengah.

"Dengan adanya kegiatan ini dampaknya sangat luar biasa terutama untuk sektor pariwisata dan di Bukit Bebek ini. Insyaallah kedepan, Bangka Belitung akan dijadikan Bapak Gubernur kita sebagai tempat kejuaran menembak, khususnya Long Range Shooting Grand Prix ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PB Perbakin, Direktur PT. Timah, Forkopimda Bangka Belitung, dan perwakilan Kecamatan Pangkalan Baru. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bateng-jadi-lokasi-indonesia-international-long-range-shooting-grand-prix-yang-ke2

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm