Kejar Prioritas Pembangunan
Kejar Prioritas Pembangunan ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi)

Kejar Prioritas Pembangunan, Algafry Ajak Mitra CSR Duduk Bersama

28 Maret 2022 09:09 WIB

SonoraBangka.ID - Didorong semangat percepatan membangun Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bupati Bateng, Algafry Rahman ajak para Mitra Corporate Social Responsibility (CSR) / Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk duduk bersama pada Malam Ramah Tamah Bupati Bateng di Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center, Kecamatan Pangkalan Baru, Sabtu (26/03/2022).

Di hadapan 28 mitra CSR/TJSL ini, Algafry Rahman memaparkan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bateng kedepan. Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Bateng siap untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang selama ini terjalin untuk membangun Bateng lebih baik lagi.

Selain itu, Algafry juga menunjukkan pembangunan-pembangunan yang saat ini telah dinikmati oleh masyarakat Bangka Tengah, salah satu contohnya adalah Alun-alun Kota Koba. Mulai dari taman kelinci hingga taman bermain anak-anak yang sudah dinikmati masyarakat.

“Alun-alun Kota Koba menjadi salah satu wahana berkumpulnya masyarakat Bangka Tengah. Alun-alun Kota Koba ini juga menjadi wahana rekreasi serta edukasi bagi anak-anak,” ucap Algafry.

Tak hanya berfokus pada peningkatan sarana dan prasarana publik, namun konsentrasi pada pengembangan sektor wisata, peningkatan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, ketenagakerjaan, pembangunan infrakstruktur ekonomi serta perlindungan sosial juga menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bateng untuk kepentingan masyarakatnya.

Dalam diskusi ini, mitra-mitra CSR/TJSL mendukung serta mengapresiasi langkah serta program prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bateng. Selain dukungan, masukan juga saran turut disampaikan oleh para mitra, salah satunya diungkapkan perwakilan PT. Bangka Agro Mandiri, Agus Eko, yang menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Bateng bersama mitra dapat mengolah serta memanfaatkan limbah cair dari pengolahan kelapa sawit.

Menanggapi hal ini, Algafry mengapresiasi dan berujar akan membahas hal ini dengan dinas-dinas terkait. Berkaitan dengan pemanfaatan limbah, pihaknya (Pemerintah Kabupaten Bateng-red) saat ini berfokus juga pada pengolahan limbah dari tambak udang.

“Limbah dari tambak udang ini akan satu jalur, diurus oleh Pemerintah Kabupaten Bateng. Kami ingin dapat memanfaatkan limbah-limbah tersebut dan demi menjaga keseimbangan ekosistem laut khususnya Bangka Tengah,” jelas Algafry.

Pada akhir ramah tamah, orang nomor satu di Bateng ini, mengungkapkan bahwa kegiatan malam ini untuk membawa kepentingan masyarakat Bateng. Jadi, Ia berharap sinergitas serta komunikasi yang baik dapat terjalin untuk saling membantu dan mendukung baik dalam mengembangkan usaha mitra dan yang paling utama berkontribusi untuk masyarakat. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/kejar-prioritas-pembangunan-algafry-ajak-mitra-csr-duduk-bersama

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm