Dunia Film Tanah Air
Dunia Film Tanah Air ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Pemerintah Buka Ruang untuk Penyandang Disabilitas Terjun ke Dunia Film Tanah Air

30 Maret 2022 10:47 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah melalui Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN), membuka peluang bagi para penyandang disabilitas terjun ke dunia perfilman Indonesia.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur Utama Perum PFN Dwi Heriyanto dalam sesi diskusi Akatara 2022 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). "Karena kami BUMN, jawabannya ada (membuka peluang bagi penyandang disabilitas memproduksi film)," kata Dwi.

Langkah pertama, Perum PFN berupaya menjangkau para penyandang disabilitas yang punya bakat di dunia film. "Pertama, kami connect.

Jadi kami melakukan koneksi kepada pemilik film atau writer disabilitas yang bisa berkoneksi dengan kami," lanjut Dwi. Langkah selanjutnya, Perum PFN akan berkolaborasi dengan mereka.

"Selanjutnya, colaborate, kami membuka peluang bisa berkolaborasi dengan PFN, disesuaikan dengan keadaan PFN," ucap Dwi.

Perum PFN juga membuka jalur kolaboratif lain dengan kementerian atau lembaga terkait.

"Kami support film, kami akan koneksikan dengan Kemendikbud, dan lainnya. Kami sangat membuka kesempatan, silakan join dengan kami," ujar Dwi.

Dwi menyebut pihaknya telah membuka akses di situs PFN bagi para penyandang disabilitas yang ingin mendaftarkan karya filmnya.

"Bisa buka di situs PFN, nanti bisa kami bantu di sana," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Buka Ruang untuk Penyandang Disabilitas Terjun ke Dunia Film Tanah Air", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/29/180743766/pemerintah-buka-ruang-untuk-penyandang-disabilitas-terjun-ke-dunia-film.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm