( )

Nowela Mikhelia Ungkap Pesan di Balik Lagu Runnin, tentang Keterbatasan dan Kesenjangan

1 April 2022 13:12 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Nowela Mikhelia mengungkapkan pesan dibalik singel terbarunya berjudul "Runnin". Nowela Mikhelia mengatakan, lagu tersebut berisikan tentang perjalanan kehidupannya yang pernah mengalami keterbatasan. "Saya rasa enggak cuma saya yang mengalami keterbatasan, tapi banyak orang di Indonesia mengalami banyak keterbatasan," ucap Nowela Mikhelia, saat siaran langsung Hype Talk di TikTok Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Nowela bercerita, dia harus berpindah dari kampung halaman karena adanya keterbatasan di bidang pendidikan. Penyanyi asal Wamena, Papua itu pindah ke Salatiga ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Setelah perpindahan itu, Nowela merasakan adanya kesenjangan dalam pendidikan antara di Papua dengan Jawa.

Sebab, Nowela mengaku di Wamena dirinya mendapat peringkat pertama sementara di Salatiga, peringkatnya turun drastis menjadi rangking 23. "Terlalu jauh kesenjangan pendidikannya. Akhirnya saya tumbuh jadi anak yang sangat insecure sebenarnya, saya enggak percaya diri, saya merasa diri saya bodoh," ujarnya. Oleh karenanya, Nowela menuangkan curahan hatinya tentang segala hal tentang pasang surut yang terjadi dalam kehidupannya ke dalam lagu "Runnin"

Nowela menyebut lagu yang diluncurkan 22 Februari 2022 itu sangat personal baginya.

Lagu "Runnin" bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik digital. Sebagai informasi, Nowela Mikhelia mengikuti audisi Indonesian Idol 2014 melalui Bus Audisi Purwokerto dan berhasil lolos ke Jakarta setelah melewati proses audisi utama di Bandung.

Setelah serangkaian tahap seleksi, ia berhasil melaju ke babak spektakuler. Sampai pada akhirnya Nowela menjadi pemenang setelah menyisihkan Husein Alatas. Berbekal suaranya yang kuat dan unik, Nowela kerap mendapat pujian dari para juri. Bahkan, dia dapat julukan "Uranium Voice" oleh Ahmad Dhani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nowela Mikhelia Ungkap Pesan di Balik Lagu Runnin, tentang Keterbatasan dan Kesenjangan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/31/203226066/nowela-mikhelia-ungkap-pesan-di-balik-lagu-runnin-tentang-keterbatasan-dan?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm