Penyerahan Bantuan pada korban bencana angin puting beliung di Desa Kebintik, Bangka Tengah, Jumat (1/4/2022).
Penyerahan Bantuan pada korban bencana angin puting beliung di Desa Kebintik, Bangka Tengah, Jumat (1/4/2022). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Polda Babel Bersama TNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung di Desa Kebintik

1 April 2022 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra bersama jajaran TNI menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (1/4/2022).

Bantuan kebencanaan yang disalurkan yakni berupa 150 paket sembako, material bangunan dan bantuan dana senilai 150 Juta.

Seperti diketahui, bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Kebintik, pada hari selasa lalu menyebabkan sebanyak 137 rumah rusak dan 7 rumah rusak parah.

Sehingga, para korban memerlukan bantuan sosial dan uluran tangan karena akibat bencana alam tersebut.

Kapolda mengatakan, TNI-Polri di Babel berhasil mengumpulkan dana dengan total 150 juta, yang disalurkan berupa bantuan sembako 150 paket, bahan bangunan semen 250 sak, atap seng 150 lembar, dan asbes 250 lembar yang di berikan pada hari ini.

"Hari ini kami keluarga besar Polda Babel dan TNI yang ada di Babel, ada kelurga besar Korem 045/Gaya ada Pak Danrem dan saya datang kesini memberikan bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga Kebintik beberapa hari lalu yang mengalami bencana puting beliung," kata Irjen Pol Yan Sultra.

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya bersama TNI juga mengecek personil baik Polri dan TNI yang sudah disiapkan dalam membantu warga untuk membangun kembali bangunan yang rusak karena bencana Alam Puting Beliung Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

"Bantuan ini dikumpulkan dengan menghimpun donasi dari keluarga besar Polda Babel dan TNI yang ada di Babel, mudah-mudahan kami bisa membantu masyarakat yang terdampak. Kami TNI-Polri akan selalu berada di tengah masyarakat, ini wujud kehadiran kami apabila ada masyarakat membutuhkan bantuan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm