Ilustrasi ibu menyusui
Ilustrasi ibu menyusui ( pixabay.com/fancycrave1)

Bebas Drama Saat Menyusui, Para Ibu Muda Harus Mengetahui Ini!

2 April 2022 09:39 WIB

SonoraBangka.id - Menyusui adalah momemn yang penting, sebab memiliki segudang manfaat kesehatan bagi ibu dan juga si kecil.

Selain itu, menyusui juga menjadi peran penting dalam meningkatkan gizi, pendidikan, serta keberlangsungan hidup.

Seperti dikutip dari WHO, menyusui memberikan perlindungan utama dari penyakit menular sebagai penyebab umum kematian, bahkan pada populasi berpenghasilan tinggi, menyusui pun menurunkan angka kematian.

Akan tetapi, menyusui juga menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua muda atau baru, lantaran harus memperoleh informasi dan keterampilan yang tepat soal menyusui.

Menyikapi tantangan tersebut, Good Doctor bekerja sama dengan KonsulASI memberikan edukasi kesehatan yang kredibel tentang menyusui.

Inisiatif Good Doctor untuk peningkatan pengetahuan kesehatan masyarakat ini akan dilakukan secara rutin.

Rangkaian webinar yang diluncurkan pada 22 Januari 2022 silam ini khusus diselenggarakan untuk menyasar para orang tua muda, khususnya ibu-ibu yang baru pertama kali melahirkan, kini bisa memperoleh bimbingan langsung dari dokter konsultan laktasi bersertifikat dengan cepat dan mudah.

“Menyusui merupakan suatu proses yang alami, tetapi untuk berhasil menyusui dengan tenang dan nyaman membutuhkan ilmu, kesabaran, dan kemauan yang kuat. Akan lebih baik apabila pada masa kehamilan ibu sudah memiliki pengetahuan tentang menyusui sehingga tidak kaget ataupun tidak panik saat mengalami tantangan,” ujar dr. Ayudya Soemawinata, BMedSc (Hons) dalam webinar Menyusui Bebas Drama di Hari-hari Awal si Kecil.

Kata dr. Ayudya menambahkan, selain sang ibu yang perlu mempunyai ilmu dan kesiapan mental, diperlukan juga support system dalam keluarga.  

Konselor laktasi ini menjelaskan beberapa hal penting yang harus dipahami ibu dan keluarga dalam mempersiapkan ibu untuk menyusui, seperti:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm