Agensi Hyun Bin, VAST Entertainment, merilis dua foto menjelang pernikahan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin hari ini, Kamis (31/3/2022).
Agensi Hyun Bin, VAST Entertainment, merilis dua foto menjelang pernikahan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin hari ini, Kamis (31/3/2022). ( (Instagram/VAST Entertainment))

Berapa Biaya Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Ini Perkiraannya

2 April 2022 16:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Pernikahan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang berkonsep outdoor begitu menyita perhatian publik. Upacara pernikahan tersebut diselenggarakan di Aston House Grandwalker Hill Hotel, Seoul, Korea Selatan, secara privat, pada Jumat (31/3/2022).

Terletak jauh di belakang hotel, venue pernikahan menyediakan lingkungan yang rimbun dan jauh dari keramaian. Bahkan, tidak ada gedung-gedung tinggi di sekitar venue untuk menghindari media yang ingin mengambil foto.

Dilansir dari Koreaboo, Sabtu (2/4/2022), untuk biaya sewa venue pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin ditaksir mencapai 15 juta won atau setara Rp 176 juta. Sementara dekorasi bunga menelan biaya 25 juta won atau sekitar Rp 294 juta.

Lalu untuk biaya keamanan dan privasi para tamu dibutuhkan biaya 10 juta won atau Rp 117 juta untuk bekerja hanya pada hari itu. Para tamu pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin terdiri dari para selebritas papan atas, termasuk dengan Yoona SNSD, Gong Hyo Jin, Gong Yoo, Jung Hae In, Lee Min Jung dan masih banyak lagi.

Salah seorang tamu juga membagikan foto menu yang ditawarkan di pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Hidangan mewah tersebut  menghabiskan biaya yang sangat besar.

Pada resepsi pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin tersedia hidangan seperti kaviar, sous-vide seafood, sup ayam gingseng, baguette Perancis, focaccia zaitun dari Italia, sup krim dari jamur, truffle mash, mie pasta, steak hanwoo yang terkenal mahal, kue mandu, cokelat, raspberry, es krim vanilla bean, dan buah-buahan segar.

Melihat menunya yang bervariasi, tak hanya dari Korea, total pengeluaran diperkirakan sekitar 100 juta won atau Rp 1,1 miliar.

Biaya pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin dipastikan bernilai fantastis. Lantaran, jumlah yang disebutkan di atas belum termasuk biaya tata rias wajah, rambut, gaun hingga dokumentasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perkiraan Biaya Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/02/124148366/perkiraan-biaya-pernikahan-hyun-bin-dan-son-ye-jin?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm