Ilustrasi sakit kepala
Ilustrasi sakit kepala ( SHUTTERSTOCK/METAMORWORKS )

Tak Harus Batal, Cara Ini Bisa Redakan Sakit Kepala Saat Puasa!

3 April 2022 06:56 WIB

SonoraBangka.id - Di awal puasa bulan Ramadhan ini akan menjadi tantangan cukup berat karena perubahan pola makan dan minum.

Salah satu masalah kesehatan yang kerap muncul saat puasa adalah sakit kepala.

Banyak orang terpaksa membatalkan puasa mereka karena gangguan kesehatan satu ini.

Namun kini Sahabat NOVA tak perlu khawatir karena ada cara mengobati sakit kepala saat puasa, lo.

Menurut dr. Elliot Shevel, direktur medis Headache Clinic dan ahli sakit kepala di Health24, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala saat puasa tanpa harus membatalkan puasa, yaitu:

1. Konsumsi kafein

Jika terbiasa minum kopi setiap hari, permasalahan ini akan kerap muncul selama puasa.

Shevel mengatakan bahwa pasien biasanya mengurangi konsumsi kafein selama seminggu sebelum puasa untuk mencegah hal ini.

Namun, Sahabat NOVA juga dapat mengonsumsi tepat satu cangkir kopi yang kuat untuk memulai puasa. Hal ini guna untuk mencegah sakit kepala akibat putus kafein. 

2. Perhatikan konsumsi makanan dengan kandungan gula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm