Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Benarkah Indonesia Fashion Week 2022 Siap Digelar Lagi Secara Offline?

3 April 2022 09:12 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi Covid-19 ini membuat dunia fashion dua tahun ke belakang ini mengalami keterpurukan, khususnya bagi UKM.

Riuh fashion show yang biasanya jadi ajang perancang mode unjuk gigi pun redup.

Namun, tahun ini, rasanya semua berangsur normal. Bahkan, helatan fashion show yang sebelumnya hanya bisa dilangsungkan secara online kini sudah mulai bisa dinikmati secara offline.

Salah satunya ajang fashion show bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 yang akan kembali digelar pada 13-17 April 2022, di Jakarta Convention Center, oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Momen ini tentunya sangat ditunggu oleh seluruh pihak yang terlibat karena pada tahun 2020 lalu, tepat 2 minggu sebelum acara digelar, dengan terpaksa, IFW harus batal akibat penyebaran virus Covid-19 yang mulai meningkat.

“Ini adalah sebuah awal yang baik untuk bangkit kembali dari keterpurukan selama 2 tahun. Sehingga kami butuh sebanyak-banyaknya dukungan baik dari stakeholders maupun dari pemerintah,” jelas Poppy Dharsono, Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW 2022, belum lama ini.

“Sehingga ke depan, kami bisa menjadi lebih baik dalam menjadikan IFW sebagai kendaraan dalam membangun serta memperkokoh industri kreatif khususnya fesyen,” sambungnya.

Poppy juga menuturkan, Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 kali ini diharapkan bisa membawa semangat baru untuk mengajak para pelaku UKM bangkit bersama.

Pasalnya, hampir 3 pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan semua sektor termasuk industri fesyen dan craft.

Pagelaran IFW tahun ini kembali mendapat dukungan dari Wardah Beauty sebagai Official Make Up & Hair Do.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm