( )

Semarakkan Ramadhan Ungu Kolaborasi dengan Rhoma Irama dengan Lagu Mash-up

3 April 2022 12:48 WIB

SsonoraBangka.Id - Tahun lalu band Ungu menyambut momen Ramadhan dengan merilis singel religi berjudul "Bismillah Cinta" bersama Lesti Kejora. Di tahun ini Ungu mengumumkan kolaborasi baru bersama Raja Dangdut Rhoma Irama lewat sebuah lagu mash-up berjudul "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah".

Ide awal kolaborasi ini dicetuskan oleh vokalis Ungu, Pasha. Saat bertemu Rhoma Irama, Pasha pun langsung menawarkan idenya untuk berkolaborasi.

Sang Raja Dangdut lalu menerima tawaran kolaborasi ini karena melihat Ungu memiliki banyak koleksi lagu religi. Ini adalah kolaborasi pertama Rhoma Irama bersama sebuah band. "Sebuah kehormatan bagi Ungu untuk berkolaborasi dengan musisi sekelas Rhoma Irama," ucap Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

"Hal ini membuktikan bahwa tak ada batasan untuk berkarya dan berkolaborasi dalam dunia musik, siapapun musisinya," lanjut Dwi Santoso. Rhoma Irama mengaku puas setelah mendengarkan hasil produksi yang diproduseri langsung oleh Oncy. "Terus terang saya puas, nyaman, karena lagunya bagus. Saya salut, keren," kata pentolan Soneta grup tersebut.

Sementara itu Pasha berharap kehadiran lagu "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah" bisa menemani masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan ini. "Saya harap lagu ini dapat menghibur dan diterima di seluruh Indonesia, terutama mereka yang rindu akan lagu religi di saat industri musik Indonesia tengah bangkit, bersemangat, dan bergairah lagi,” kata Pasha.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Ramadhan, Ungu Kolaborasi dengan Rhoma Irama dengan Lagu Mash-up ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/01/185418866/sambut-ramadhan-ungu-kolaborasi-dengan-rhoma-irama-dengan-lagu-mash-up.
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Kistyarini

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm