Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa hijau zamrud (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Makna Warna Hijau dalam Feng Shui dan Cara Menerapkannya Pada Rumah

3 April 2022 18:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Warna adalah cara sederhana dan mudah untuk memulai menerapkan prinsip feng shui ke dalam rumah.

Ada banyak cara berbeda untuk bekerja dengan warna dan feng shui. Warna juga mewakili jenis Qi atau energi tertentu dari salah satu banyaknya sistem energi dalam feng shui.

Setiap warna mempunyai banyak lapisan hubungan dan makna berbeda dalam feng shui, termasuk warna hijau

Lalu, apa makna hijau dalam feng shui dan bagaimana menerapkannya ke rumah? 

Dilansir dari The Spruce, Minggu (3/4/2022), berikut ini seputar warna hijau dalam feng shui dan cara mengaplikasinya di rumah.

Makna warna hijau dalam feng shui

Salah satu sistem energi yang digunakan dalam feng shui adalah lima elemen yang berasal dari Taoisme. Sistem lima elemen ini mengenali lima jenis energi yang berbeda, masing-masing dengan kualitas dan karakteristik berbeda.

Dalam feng shui, kita sering melihat elemen berbeda ini dengan tujuan menciptakan lebih banyak harmoni serta keseimbangan di rumah dan kehidupan seseorang.

Kelima jenis energi ini adalah api, tanah, logam, air, dan kayu, yang juga diwakili warna-warna tertentu. Hijau, misalnya, terhubung ke elemen kayu, yang semuanya tentang kasih sayang, fleksibilitas, penyembuhan, juga pertumbuhan.

Dalam feng shui, untuk mengetahui sesuatu atau bagaimana kehidupan kita sesuai dengan rumah adalah menggunakan peta bagua. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm