Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Safari Ramadhan, Walikota Pangkalpinang Serahkan Dana Hibah ke Masjid Al Khosyi'un

5 April 2022 12:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, melakukan safari Ramadhan ke Masjid Al-Khosyi'un, Pangkalpinang, pada Senin (4/4/2022) malam.

Sesampainya di masjid, Walikota yang akrab disapa Molen ini langsung berbaur dengan masyarakat setempat untuk langsung melaksanakan salat Isya berjemaah. Bahkan dirinya sengaja mengambil saf paling belakang.

Molen mengatakan, kunjungannya ke masjid tersebut dalam rangkaian safari Ramadan, sekaligus menyerahkan dana hibah sebesar Rp100 juta untuk membantu pembangunan masjid yang masih dalam tahap renovasi.

"Tahun ini, Masjid Al-Khosiyun yang pertama, saya ingat tahun kemarin dalam rangka Safari Ramadhan juga di masjid ini hujan lebat, air masuk, depan sini belum dibeton. Alhamdulillah hari ini minimal tidak masuk lagi," ungkap Molen dalam sambutannya pra-shalat Tarawih.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan dana hibah untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Al-Khosiyun sebesar 100 Juta Rupiah yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Molen kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Khosiyun.

"Inilah salah satu tugas Wali Kota, ada sumbangan dari kami, kita berdoa semoga cepat selesai", ujarnya.

Molen menuturkan, pertemuan kali ini merupakan momen yang sangat berharga baginya, ia kembali dapat bersua dengan jamaah Masjid Al-Khosiyun untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat Semabung Lama.

"Ini adalah momen berharga, kami bersua dengan seperadik-seperadik disini, hormat dari kami, tidak lain dan tidak bukan untuk silaturahmi," pungkasnya.

Sebelum dilanjutkan untuk salat tarawih berjemaah, Molen didampingi Kementerian Agama dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkalpinang, juga memberikan 15 paket kepada warga setempat, serta pemberian tabungan kepada tiga marbot Masjid Al-Khosyi'un.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm