Ilustrasi ruang kerja dengan warna cat hijau. (Shutterstock/Pixel-Shot)
Ilustrasi ruang kerja dengan warna cat hijau. (Shutterstock/Pixel-Shot) ( kompas.com)

Ini Arti 10 Warna yang Diterapkan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

7 April 2022 19:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Warna adalah salah elemen yang paling kuat untuk memengaruhi suasana di dalam rumah.

Menurut feng shui, kalau ingin membuat perubahan dalam hidup, Anda mungkin harus mempertimbangkan kembali skema warna di rumah.

Dilansir dari Mind Body Green, Rabu (6/4/2022) ada beberapa arti warna dalam filosifi desain kuno yang bisa diaplikasikan di dalam rumah Anda.

1. Merah

Merah mewakili elemen api, dan karena intensitasnya, dianggap sebagai warna keberuntungan dalam feng shui. Gunakan dalam dosis cukup untuk mengarahkan energi di sekitar rumah.

Tapi, bila Anda menderita kecemasan atau insomnia, hindari warna ini. 

Di samping itu, hindari warna merah ini di dalam kamar tidur agar bisa tidur lebih nyenyak.

2. Oranye

Oranye dianggap sebagai warna “sosial” yang  ceria, bersemangat, dan menarik perhatian. Arti dasar dari warna ini adalah kreatif, riang, lincah, dan ekstrovert.

3. Kuning

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm