Layanan penukaran uang pecahan baru dibuka selama Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.
Layanan penukaran uang pecahan baru dibuka selama Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. ( KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Sudah Tahu? Untuk Layanan Tukar Uang Baru, Bisa Pakai Aplikasi

8 April 2022 07:44 WIB

SonoraBangka.id - Walaupun masih beberapa pekan lagi, tradisi tukar uang baru di Indonesia sudah mulai menunjukkan euforianya.

Pedagang uang kertas baru biasanya akan berjualan di pinggir jalan untuk memudahkan pengendara yang ingin menukarkan uang baru untuk Lebaran.

Namun seringkali harga yang ditawarkan para pedagang tersebut cukup tinggi.

Nah jika Sahabat NOVA memiliki waktu luang dan ingin menghemat pengeluaran saat penukaran uang baru, bisa langsung menuju layanan penukaran uang di Bank Indonesia (BI).

BI akhirnya membuka layanan penukaran uang setelah 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Layanan penukaran uang untuk Lebaran ini telah dibuka sejak Senin (04/04) kemarin.

"Kita buka kembali layanan penukaran uang untuk melayani masyarakat," ujar Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman, dilansir dari Kompas.com.

Kebijakan tersebut mempertimbangkan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin membaik dan terus dilonggarkannya berbagai aktivitas masyarakat, termasuk mudik Lebaran nanti.

Selain membuka kembali, BI juga memperluas layanan penukaran uang tersebut, dengan menambah jumlah titik penukaran.

Tak hanya itu, BI juga memudahkan masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru dengan aplikasi PINTAR.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm