Johan Murod Mantan Sekretaris Presedium Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Johan Murod Mantan Sekretaris Presedium Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Bangkapos/Agus Nuryadhyn )

Johan Murod Menangis Haru Mengenang Semangat Hudarni Rani Bentuk Provinsi Kep. Babel

9 April 2022 08:44 WIB

SONORABANGKA.IDJohan Murod tak kuasa membendung tangisnya mendengar kepergian Mantan Gubernur Bangka Belitung Hudarni Rani, Jumat (09/04/2022) di Bulan Suci Ramadan ini.

Hudarni Rani  berpulang ke rahmatullah ketika berada  di apartemennya di Jakarta.

Johan Murod menangis tersedu-sedu ketika mengenang semangat  Hudarni Rani dalam membentuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia ingat betul, semangat pemuda Bangka Belitung itu selalu membuatnya termotivasi untuk tidak menyerah.

"Beliau selalu berpesan untuk membangun Bangka Belitung itu kita harus bersatu, dengan bersatu kita kuat. Saya dapat informasi tadi kaget saya kira main-main rupanya benar," ujar Johan Murod kepada Bangkapos.com melalui telepon seluler, Jumat (8/4/2022).

Terakhir ia bertemu dengan Hudarni Rani ketika ulang tahun Provinsi Bangka Belitung di rapat Paripurna DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Bahkan menurut Johan, empat kabupaten di Bangka Belitung atas semangat dan perjuangan alm Hudarni Rani bisa  terbentuk.

"Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung Timur itu terbentuk atas inisiasi beliau, semangat beliau untuk mengembangkan Babel itu harus dikembangkan lagi kabupatennya tidak.bisa hanya dua saja dulu hanya Kabupaten Bangka dan Belitung saja,"ujar Johan terisak menahan kesedihannya mengenang sosok Hudarni Rani.

Johan mengatakan, jika diukur kadar perjuangan alm Hudarni Rani seperti emas 24 karat.

"Beliau itu energic sampai sekarang juga tetap semangat, bahkan memotivasi kami dulunya anak muda harus lebih semangat," ucapnya.

Semua kenangan bersama Mantan Gubernur Bangka Belitung itu akan terus melekat dalam ingatannya, serta semangat perjuangan yang akan terus dikobarkan sampai kapan pun.

"Gubernur kami pertama itu tetap ada dalam kenangan, semangat perjuangan beliau akan terus kami kobarkan, selamat jalan pejuang kami, selamat jalan pahlawan kami," tambah Johan Murod.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Johan Murod Menangis Haru Kenang Semangat Hudarni Rani Bentuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/08/johan-murod-menangis-haru-kenang-semangat-hudarni-rani-bentuk-provinsi-kepulauan-bangka-belitung.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm