Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ALINA TROEVA)
Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ALINA TROEVA) ( kompas.com)

Menarik Energi Positif, Ini Tata Letak Dapur Terbaik Berdasarkan Feng Shui

9 April 2022 22:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, tata letak ruangan mempunyai peran yang sangat penting. Ruangan dengan lokasi yang pas akan membuat energi di rumah menjadi lebih baik dan positif. Salah satu area di rumah yang perlu kamu perhatikan tata letaknya adalah dapur.

Pada area dapur terdapat elemen api yang cukup dominan, agar elemen ini memberikan energi yang baik bagi penghuni rumah kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Melansir dari The Spruce, Sabtu (9/4/2022), berikut ini tips mengatur tata letak dapur yang ideal menurut feng shui.

Posisi komando

Salah satu hal dasar dalam tata letak dapur yang tepat menurut feng shui ialah dengan meletakkan kompor di posisi komando atau area utama. Ini berarti kamu bisa melihat seluruh ruangan saat kamu sedang memasak.

Mengapa posisi ini penting? Menurut feng shui, kompor merupakan sumber daya yang identik dengan sumber kekayaan di rumah. Dengan meletakkan kompor pada posisi komando, kamu memiliki lebih banyak peluang dan sumberdaya yang mengalir ke arahmu.

Selain itu, saat memasak tentunya kamu ingin merasa nyaman. Saat kamu dapat melihat seluruh ruangan, kamu tidak akan merasa waspada dan was-was ketika ada yang datang ke arahmu. Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi energi atau Qi sangat mempengaruhi rasa makanan yang kamu masak.

Tapi bila kamu memiliki kompor yang menghadap ke dinding, kamu tetap bisa mengatasinya dengan menambahkan cermin di area kompor agar kamu tetap bisa melihat seluruh ruangan saat memasak.

Lokasi dapur yang ideal menurut feng shui

Klaau kamu memiliki cukup ruang untuk memilih dapur, ada beberapa area yang sangat ideal menurut feng shui. Pertama, akan sangat ideal jika memiliki dapur di gua atau area bagua yang berhubungan dengan api.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm