Upacara pemakaman mantan Gubernur Babel Pertama, Hudarni Rani, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Jalan Koba, Kelurahan Dul, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (9/4/2022) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.
Upacara pemakaman mantan Gubernur Babel Pertama, Hudarni Rani, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Jalan Koba, Kelurahan Dul, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (9/4/2022) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. ( Bangkapos.com/Riki Pratama)

Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Gubernur Pertama Babel Periode 2002-2007 Hudarni Rani

10 April 2022 07:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Langit nampak mendung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Jalan Koba, Kelurahan Dul, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (9/4/2022) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Mendungnya langit seiring dengan prosesi pemakaman jenazah Gubernur Bangka Belitung pertama, Hudarni Rani.

Pemakaman jenazah almarhum Hudarni Rani ini, sudah melalui proses panjang. Dimulai saat jenazah dierangkatkan dari Jakarta ke Pangkalpinang menggunakan pesawat Batik Air, dan tiba di Pangkalpinang pukul 10.40 WIB, didampingi Gubernur Bangka BelitungErzaldi Rosman

Usai tiba di Pangkalpinang, jenazah dibawa ke rumah duka Jalan Lengkong, Kelurahan Bantin Tikal Taman Sari, Kota Pangkapinang. Kemudian disalatkan di Masjid Muhajirin Jalan Balai.

Selama proses pemakaman, ratusan pelayat terlihat hadir, dari para sahabat, kolega dan masyarakat.

Mereka semua turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Hudarni Rani.

"Kita mengahaturkan rasa belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya bapak Hudarni Rani," ucap Gubernur Bangka BelitungErzaldi Rosman, kepada wartawan, Sabtu (9/4/2022).

Erzaldi juga mengucap syukur dengan sudah  selesainya prosesi pemakaman almarhum Hudarni Rani.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai melakukan prosesi pemakaman dan keluarga almarhum mengizinkan untuk dimakamkan Taman Makam Pawaitralaya," katanya.

Pemprov Babel, lanjutnya, memberikan penghargaan khusus kepada almarhum Hudarni Rani, dengan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya

"Beliau meletakkan fondasi awal dari berdirinya fondasi ini. Fondasi yang kuat dan kokoh ini menjadi dasar penerusnya untuk melakukan pembangunan di negeri kita ini. Kami juga merasa kehilangan secara pribadi , sebagaimana kita ketahui beliau ini adalah mentor saya , guru saya. Dialah orang yang sangat suka diajak diskusi, terutama untuk diskusi membangun negeri ini," ujar Erzaldi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Mantan Gubernur Bangka Belitung Hudarni Rani, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/09/ratusan-pelayat-hadiri-pemakaman-mantan-gubernur-bangka-belitung-hudarni-rani.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm