Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur. (Shutterstock/PinkyWinky)
Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur. (Shutterstock/PinkyWinky) ( kompas.com)

5 Tips Menata Ruang Makan Berdasarkan Feng Shui untuk Keharmonisan

10 April 2022 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Area ruang makan menurut Feng Shui menyimbolkan keharmonisan dalam sebuah keluarga. Sehingga jika ingin membuat hubungan antar anggota keluarga rukun, kamu perlu memperhatikan penataan atau dekorasi di ruang makan.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (10/4/2022) ada aturan pemilihan furnitur dan dekorasi menurut Feng Shui yang bisa menciptakan energi positif di ruang makan.

Di mana energi ini bisa menciptakan suasana ruang makan yang nyaman, sehingga tercipta percakapan yang intens di meja makan.

Nah, berikut ini beberapa tips menurut ilmu Feng Shui yang bisa kamu ikuti untuk menambah energi positif di ruang makan agar keluarga lebih harmonis.

Memilih bentuk meja makan

Pemilihan bentuk meja makan peting dalam Feng Shui. Hal ini karena setiap bentuk furnitur memiliki arti tersendiri.

Misalnya saja meja segi empat atau persegi panjang, bisa dipilih untuk meja ruang makan karena memiliki simbol stabilitas. Sementara bentuk meja oval dan bundar bisa menciptakan energi Chi yang banyak di ruang makan.

Sehingga kamu perlu memperhatikan bentuk meja ruang makan, lalu sesuikan dengan kebutuhan keluarga. Kalau kamu tak suka drama dalam keluarga silakan pilih meja dengan bentuk persegi.

Pemilihan kursi di meja makan

Kamu perlu memilih kursi yang memiliki sandaran, hal ini agar membuatmu dan keluarga nyaman saat duduk. Cari juga kursi yang tak banyak memakan tempat dan gampang untuk dipakai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm