( )

Kim Thayil Konfirmasi Adanya Kemungkinan Reuni Soundgarden

11 April 2022 07:03 WIB

 

SonoraBangka.Id - Mantan gitaris Soundgarden, Kim Thayil baru-baru ini mengambil bagian dalam “Sounds of Seattle” sebuah spinoff dari “The Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp” sebagai tutor pengajar sekelompok pemuda berbakat selama periode tiga hari.

Di sela acara ini, Thayil melakukan wawancara dengan Lifeminute dimana ia mendapatkan pertanyaan seputar apakah rencananya di masa depan akan mengikutsertakan Ben Shepherd dan Matt Cameron dan apakah ada kemungkinan untuk mereka bertiga bisa bereuni di bawah bendera raksasa grunge Soundgarden.

“Gue rasa mungkin aja kalau gue, Ben, dan Matt akan manggung bareng lagi. Gue tahu lagu-lagu yang kita cintai dan yang kita buat bertahu-tahun bersama Soundgarden. Kalau kita akan membawakan atau mendengarkan lagu-lagu itu lagi, sebaiknya paling nggak kita bertiga, lo tahu itu adalah hal terdekat yang paling bisa mendekati line-up klasik Soundgarden saat ini,” ujar gitaris brewokan ini.

Mantan gitaris proyek metal Dave Grohl, Probot ini juga mengungkapkan kalau mereka ingin mengeksplor lagi rencana itu dan mengaku senang dan ingin berkarya bersama lagi.

 
 
Kematian vokalis bersuara emas Soundgarden, Chris Cornell membuat masa depan band menjadi nggak jelas.

Walaupun Kim Thayil, Ben Shepherd, dan Matt Cameron nggak langsung mengumumkan pembubaran mereka. Thayil mengeluarkan statement via Seattle Times pada 2018 yang berbunyi:

“Gue nggak tahu pasti hal apa yang mungkin terjadi atau apa yang akan kita lakukan ke depannya. Sepertinya nggak ada. Kita berempat adalah Soundgarden, dulu memang kita berempat dan sekarang kita bertiga saja. Jadi untuk Soundgarden, kayaknya nggak ada lagi yang perlu dikejar buat sekarang.” Tutur Kim.

Sejak 2017, sisa personel Soundgarden hanya memainkan dua show bersama sebagai member Soundgarden yaitu acara tribute dan amal pada Januari 2019 yang diadakan mantan istri Chris Cornell, Vicky Cornell dan sebuah tribute untuk rekan-rekan seperjuangan mereka, Alice in Chains dan mendiang Layne Staley dalam acara MoPop Founders Award tahun 2020 bersama Tad Doyle, Mike McCready, dan Meagan Grandallat. (*)

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm