Anggota Komisi IV DPRD Babel, Ferdiansyah
Anggota Komisi IV DPRD Babel, Ferdiansyah ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Siswa SMK di Pangkalpinang Alami Depresi Usai Magang, Ini Kata Anggota Komisi IV DPRD Babel

11 April 2022 17:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Informasi terkait adanya siswa salah satu SMK Negeri di Pangkalpinang berinisial MZ (17) yang mengalami depresi usai melaksanakan Prakter Kerja Industri (Prakerin) di Pati, Jawa Tengah mendapat sorotan dari Anggota Komisi IV DPRD Babel, Ferdiansyah.

Berdasarkan informasi, siswa yang memulai Prakerin pada Desember 2021 lalu, harus dijemput keluarganya pada 22 Maret 2022 setelah mengalami gangguan kejiwaan saat magang di Pulau Jawa.

Bahkan, akibat kejadian ini, MZ (17) juga harus dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa oleh pihak keluarganya pada (10/04/2022) kemarin.

Menanggapi hal itu, Ferdiansyah menyebut bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan Babel serta kepala sekolah SMKN 4 Pangkalpinang dan pihak keluarga untuk dimintai keterangan.

“Karna kita menanggapi suatu berita ini, tidak bisa hanya menghadirkan satu pihak, harus dari kedua belah pihak langsung.
Dari situ baru kita bisa menentukan apakah benar terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ini, hal-hal yang diluar SOP, kalo benar diluar SOP kita tindak pidana hukum dan diputus kerjasamanya,” tutur Ferdiansyah.

Ia juga turut prihatin atas kabar buruk yang menimpa dunia pendidikan Babel, Lanjut Ferdiansyah di era sekarang ini tindak kekerasan tidak di perlukan lagi dalam mendidik dan pihaknya juga menolak keras adanya dugaan tindak kekerasan yang dilakukan ini.

“Jadi kami ini sangat prihatin atas hal ini, kedua kami akan memanggil, kalo perlu kita datang ke Pati sana, kita cek langsung. prihatin lah kita jangan sampe hal-hal seperti ini terulang kembali,” ungkapnya.

“Udah gak zaman lagi lah dengan kekerasan kita mendidik anak-anak, yang jelas kami menolak keras adanya dugaan tindak kekerasan yang dilakukan ini,” sambung Ferdiansyah.

Lebih lanjut, Ferdiansyah keterangan serta bukti sudah dikumpulkan dan dibenarkan kejadian ini, maka insyaallah pihaknya akan mengawal kasus ini sampai selasai. Agar hal serupa jangan sampai terulang kembali.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm