Ilustrasi kamar tidur bergaya Scandinavia modern, ilustrasi tirai di kamar tidur(Shutterstock/Svet_Feo)
Ilustrasi kamar tidur bergaya Scandinavia modern, ilustrasi tirai di kamar tidur(Shutterstock/Svet_Feo) ( kompas.com)

4 Tips Untuk Meningkatkan Feng Shui di Kamar Tidur

11 April 2022 22:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Kamar tidur menjadi tempat untuk tidur, istirahat, dan relaksasi. Lantaran menghabiskan lebih dari delapan jam sehari di kamar tidur, penting memaksimalkan feng shuinya secara maksimal.

Tapi, sebelum memulai, dilansir dari Mind Body Green, Senin (11/4/2022), disarankan melakukan decluttering atau menyingkirkan barang-barang dengan cepat dan pembersihan energi untuk menerobos segala hal negatif di udara. 

Ini memastikan Anda memiliki fondasi baru untuk membangun Chi (energi kekuatan kehidupan) kamar tidur. Berikut beberapa tips meningkatkan feng shui di kamar tidur.

Skema warna yang tepat

Dalam feng shui, warna-warna tertentu dianggap meningkatkan sensualitas maksimum dan getaran damai di kamar tidur dan mendorong tidur nyenyak.

Aturan umum adalah memilih warna kalem yang ditemukan di alam seperti putih pucat, krem, coklat, dan nada persik atau peach. 

Tapi, jangan berlebihan pada skema warna persik atau peach. Ini dianggap sangat efektif dalam menarik pasangan sehingga perlu menggunakannya dengan hati-hati.

Pertimbangkan menggunakan warna peach sebagai aksen nada pada bantal dan benda-benda kecil. Dinding putih bersih juga harus dihindari karena pada malam hari bisa menjadi terlalu aktif.

Putih mencolok adalah warna elemen logam yang merangsang mental dan tidak kondusif untuk istirahat.

Tata letak yang tepat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm