Ilustrasi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memutuskan untuk menghentikan peredaran produk telur cokelat merek Kinder untuk sementara waktu.
Ilustrasi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memutuskan untuk menghentikan peredaran produk telur cokelat merek Kinder untuk sementara waktu. ( Sumber: Medical Express)

Kinder Joy Dihentikan Peredarannya, Ketahui Gejala Infeksi Salmonella!

12 April 2022 09:41 WIB

SonoraBangka.id - Di tujuh negara Eropa, telur cokelat Kinder telah ditarik dari peredaran atas kemungkinan berkaitan dengan puluhan kasus Salmonella, kurang dari dua minggu sebelum Paskah.

Penarikan ini telah diinformasikan oleh perusahaan makanan asal Italia Ferrero pada Selasa (5/4/2022).

Meskipun tidak ada telur cokelat Kinder Surprise yang diisi mainan atau produk lain yang terbukti mengandung Salmonella, Ferrero mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan penarikan sebagai langkah pencegahan.

Ini menyangkut produk dari pabrik Ferrero di Kota Arlon, Belgia, yang dijual di Belgia, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda dan Swedia.

Di Indonesia sendiri, BPOM RI telah mengeluarkan pernyataannya untuk menghentikan sementara peredaran produk tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri salmonella.

Lalu, apa itu Salmonella? Bagaimana gejala infeksi Salmonella?

Salmonella adalah genus bakteri enterobakteria Gram-negatif berbentuk tongkat yang menyebabkan demam tifoid, demam paratipus, dan keracunan makanan.

Berikut beberapa gejala keracunan bakteri Salmonella yang perlu Sahabat NOVA ketahui:

1. Diare lebih dari 3 hari

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm