BTS saat red carpet Grammy Awards 2022
BTS saat red carpet Grammy Awards 2022 ( GRID.ID/Citra Kharisma)

BTS Dipastikan Tak Akan Tampil di Malam Pelantikan Presiden Terpilih Korea Selatan Yoon Suk Yeol

12 April 2022 13:09 WIB

SonoraBangka.ID - BTS dipastikan tak akan tampil di malam pelantikan presiden terpilih Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Diberitakan sebelumnya bahwa Ketua Komite Pelantikan Presiden Korea Selatan Park Joo Sun mengatakan dalam sebuah acara radio bahwa BTS akan tampil di malam pelantikan Yoon Suk Yeol.

Park Joo Sun mengatakan bahwa BTS sedang direncanakan untuk tampil dalam acara akbar tersebut yang akan digelar pada 10 Mei 2022.

Setelah pernyataan tersebut viral di kalangan para penggemar terutama penggemar lokal, Park Joo Sun pun buka suara.

Ia meminta warga Korea terutama para penggemar BTS agar tak khawatir jika pihaknya telah meracuni BTS untuk berpolitik dan berpihak pada partai Yoon Suk Yeol.

BTS dalam hal ini hanya diminta untuk hadir memeriahkan acara pelantikan tersebut tidak lebih.

“Tolong jangan salah paham dengan situasinya. Pelantikan Presiden ke-20 yang akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang merupakan acara kenegaraan."

"Ini bukan peristiwa politik. Juga bukan acara seni. Dalam hal itu, saya tidak berpikir bahwa tindakan berbicara tentang peristiwa politik akan tepat," ujar Park Joo Sun, dikutip dari Soompi.com, Senin (11/4/2022).

Selang beberapa hari, Park Joo Sun akhirnya menegaskan bahwa pihaknya tak akan mungkin mengundang BTS.

Selain karena BTS sedang berada di Amerika Serikat, pihaknya juga merasa bahwa hadirnya BTS di malam pelantikan kurang selaras dengan visi dan misi Presiden. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm