Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Sudah Maksimal Pada MotoGP Amerika, Quartararo Pasrah dengan Yamaha

12 April 2022 16:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Fabio Quartararo sejak awal sudah menyebutkan bahwa Yamaha YZR-M1 butuh peningkatan top speed. Tapi, keluhannya tidak didengar hingga dia pun harus berjuang sebisanya pada MotoGP Amerika 2022.

Pebalap asal Perancis tersebut tampak pasrah dengan keadaan. Walau demikian, dia tidak menyerah begitu saja dan terus berjuang hingga berhasil finis di posisi ketujuh.

"Begitulah adanya, saya selalu memberikan 100 persen. Sayangnya, itulah yang terbaik yang bisa saya dapat hari ini," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Senin (11/4/2022).

Quartararo menambahkan, dirinya sudah terbiasa dengan kekurangan top speed pada motornya sejak seri pertama. Pada akhirnya, dia harus berjuang dengan apa yang dimilikinya.

"Saya memberikan semuanya hari ini. Sejujurnya, meskipun posisi ketujuh, ini adalah posisi ketujuh terpenting. Saya bahkan bisa bilang saya senang, bukan dengan hasilnya, tapi dengan balapan yang saya tunjukkan. Saya berjuang seolah untuk menang," kata Quartararo.

Pada beberapa putaran terakhir, Quartararo sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez. Walaupun kalah, Quartararo berhasil mengambil pelajaran.

"Tentu saja saya mendapat kesempatan untuk melihat banyak hal tentang motor dan gaya balapnya. Anda selalu bisa belajar dari juara dunia delapan kali. Menurut saya, hari ini sangat penting untuk bisa merasakan persaingan itu dan melihatnya dari dekat," ujar Quartararo.

Saat ini, Quartararo ada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 44 poin. Selisihnya dengan Enea Bastianini di puncak klasemen cuma terpaut 17 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudah Maksimal di MotoGP Amerika, Quartararo Pasrah dengan Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/12/074200815/sudah-maksimal-di-motogp-amerika-quartararo-pasrah-dengan-yamaha.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm