Vaksinasi yang digelar oleh Polda Babel, Selasa (12/04/2022).
Vaksinasi yang digelar oleh Polda Babel, Selasa (12/04/2022). ( Ist/ Humas Polda Babel)

Gencar Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Polda Babel Gelar Vaksinasi di 3 Lokasi

12 April 2022 21:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka gerai vaksinasi di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang, pada Selasa (12/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2022 yang sudah dimulai sejak 6 April 2022 lalu.

Berdasarkan informasi, hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Polda Babel digelar di 3 lokasi berbeda di Pangkalpinang.

Adapun lokasi yang dilaksanakan vaksinasi yakni Bes Cinema Square yang berada di Selindung, Pelabuhan Pangkalbalam dan Kantor Pos Pangkalpinang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat proses peningkatan vaksinasi dosis tiga atau booster kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Selama ramadhan ini, kita jemput bola, terus bergerak, mempercepat vaksinasi dengan mendatangi tempat-tempat umum," kata Kabid Humas saat dikonfirmasi.

Selain Polda, dirinya menyebutkan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Polres di Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

"Diwilayah juga melaksanakan, sama. Mulai dari Polres sampai ke Polsek. Kita kerahkan untuk mempercepat vaksinasi di Bulan Ramadhan," sebut Kombes Pol Maladi.

Kombes Pol Maladi menambahkan bahwa pihaknya akan terus konsisten dalam melaksanakan vaksinasi di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan baik dari Polri maupun yang lainnya.

"Percepatan vaksinasi sendiri sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, ayo bagi yang belum vaksin silahkan datangi gerai yang ada dan vaksin. Jangan takut, karena vaksin ini halal," imbau Kombes Pol Maladi.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm