Suga BTS
Suga BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Imbas dari Nasib Dinas Wajib Militer Member BTS yang Masih Digantung Pemerintah Korea Selatan

13 April 2022 06:47 WIB

SonoraBangka.ID - Lirik lagu "What Do You Think?" milik Suga jadi sorotan netizen pasca kabar mengenai dinas wajib militer (wamil) member BTS kembali mencuat.

Pasalnya, Suga dinilai menyinggung soal topik wajib militer BTS lewat penggalan lirik lagunya yang berjudul "What Do You Think?".

Alhasil, lagu "What Do You Think?" milik Suga pun jadi sorotan seiring kabar mengenai wajib militer anggota BTS yang baru-baru ini kembali dibahas publik.

Pasalnya, nasib anggota BTS saat ini tengah digantung pemerintah Korea Selatan terkait tugas wajib militer mereka.

HYBE Labels baru-baru ini mengungkapkan bahwa anggota BTS mengalami ketidakjelasan terkait dinas wajib militer mereka.

Melansir dari Allkpop.com, agensi bahkan mendesak Majelis Nasional untuk segera mengambil keputusan terkait wajib militer untuk anggota BTS.

Imbas dari hal tersebut, lagu "What Do You Think?" milik Suga yang dirilis pada 2020 kini kembali menjadi sorotan netizen.

Pasalnya, dalam lagu tersebut, Suga sempat menyinggung topik wajib militernya di tengah perdebatan yang masih berlangsung pada saat itu.

Sebagai informasi, pada 2020, BTS sempat menjadi perbincangan publik terkait RUU mengenai penundaan wajib militer bagi RM cs hingga usia 30 tahun. 

Pencapaian BTS yang berdampak besar bagi negara menjadi faktor utama diskusi apakah RM cs dapat dibebaskan dari wajib militer atau tidak. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm