7 Rekomendasi Film Ensemble Hollywood
7 Rekomendasi Film Ensemble Hollywood ( KOMPAS.com/ Erfransdo)

7 Rekomendasi Film Ensemble Hollywood, dari Harry Potter hingga Avengers

13 April 2022 08:23 WIB

SonoraBangka.ID - Film ensemble merupakan film gabungan dari subplot-subplot, yang terhubung dengan plot utama yang mengikat mereka menjadi satu.

Hollywood banyak memproduksi film-film ensemble yang cukup sukses di pasaran dan membuat para penonton tidak bosan menyaksikan ceritanya.

Berikut adalah tujuh rekomendasi film ensemble Hollywood:

1. GoodFellas (1990)

GoodFellas merupakan film biografi kriminal yang disutradarai oleh Martin Scorsese.

Film berdurasi 2 jam 26 menit ini dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Hollywood seperti Robert De Niro, Ray Liotta, Joe Pesci, Lorraine Bracco, hingga Paul Sorvino.

Film GoodFellas menceritakan mengenai perjalanan seorang pria bernama Henry (Ray Liotta) yang ingin menjadi gangster berpengaruh di Brooklyn.

2. The Lord of the Rings Trilogy (2001 – 2003)

The Lord of the Rings merupakan serial film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh J. R. R. Tolkien.

Trilogi serial film ini di antaranya yaitu The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), The Lord of the Rings: The Two Towers (2002), dan The Lord of the Rings: The Return of the King (2003).

Bertempat di dunia fiksi Middle-earth, film-film tersebut mengikuti hobbit Frodo Baggins saat ia dan Fellowship memulai pencarian untuk menghancurkan One Ring dan memastikan kehancuran pembuatnya, Pangeran Kegelapan Sauron.

3. Harry Potter (2001 – 2011)

Sama seperti The Lord of the RingsHarry Potter merupakan serial film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya novelis fenomenal J.K. Rowling.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm