Safari Ramadhan ke Masjid Thoriqul Jannah, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Selasa (12/04/2022)
Safari Ramadhan ke Masjid Thoriqul Jannah, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Selasa (12/04/2022) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Safari Ramadhan Pemkot Pangkalpinang Kembali Melahirkan Kepedulian Sosial

13 April 2022 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melaksanakan safari ramadhan ke Masjid Thoriqul Jannah, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang pada Selasa (12/04/2022) kemarin.

Dihadapan para jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Thoriqul Jannah, Molen mengatakan bahwa kehadirannya mewakili Pemerintah Kota bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder lainnya seperti MUI, Baznas, DMI, DKM, Bank Sumsel Babel, BPRS Babel, bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat kota Pangkalpinang, Selasa (12/4/22).

Molen menyebut, sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot Pangkalpinang bersama seluruh pemangku kepentingan di kota berjargon Kota Beribu Senyuman ini telah melahirkan program kepedulian sosial terhadap warga.

Terutama di bulan Ramadhan, misalnya, dalam membangun Rumah Allah. Alhasil, hampir seluruh masjid di Pangkalpinang itu kondisinya baik dan bagus serta bisa membangun kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

"Membangun Rumah Allah ini banyak cobaannya. Semoga pemberian bantuan pembangunan masjid, santunan warga sekitar, insentif tabungan marbot, yang kami berikan bisa memberikan manfaat untuk warga," kata Molen saat memberikan sambutan Safari Ramadhan ke-empatnya.

Dalam kesempatan tersebut, walikota yang mengawali kariernya sebagai abdi negara ini juga memohon doa serta dukungan warga dalam mewujudkan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang akan menjadi ikon pertimahan di Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang.

"InsyaAllah bulan Juli kita mulai groundbreaking, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang yang merupakan satu-satunya di dunia yang terbuat dari timah," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm