Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, Novita.
Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, Novita. ( bangkapos.com/Edwardi)

97 PPPK Guru di Kabupaten Bangka Bakal Dilantik Akhir April, 01 Mei 2022 Mulai Bertugas

13 April 2022 12:49 WIB

SONORABANGKA.ID - BKPSDMD Kabupaten Bangka rencananya pada akhir bulan April 2022 ini bakal dilakukan pelantikan atau pengambilan  sumpah jabatan fungsional dan penyerahan SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja (PPPK) guru tahun 2021.

Diketahui sebanyak 97 guru dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2021 di Kabupaten Bangka.

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita diwakili Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, Novita kepada Bangkapos.com, Selasa (12/04/2022).

"Saat ini semua proses sudah mendapatkan persetujuan dan clear, tinggal proses kelengkapan berkas untuk pelantikan dan sumpah jabatan,"ujar Novita.

Menurutnya, semua proses PPPK guru sudah disetujui, tinggal mendowload persetujuan teknis atau pertek-nya.

"Kita buat Surat Perjanjian Kerja (SPK), surat pengangkatan dari CPPPK menjadi PPPK dan terakhir membuat Surat Penyataan Mulai Tugas (SPMT),” kata Novita.

Diungkapkannya, sebanyak 97 orang PPPK formasi guru tersebut hasil seleksi pada tahap I dan II tahun 2021 lalu.

“Perinciannya tahap I ada sebanyak 63 orang yang lulus sebenarnya, tapi satu orang meninggal dunia jadi tinggal 62 orang, sedangkan tahap II ada 35 orang yang lulus sedangkan sisa formasi tahap ketiga masih tersisa 3 orang dengan jumlah formasi seluruhnya 102 orang,”ungkapnya.

Menurutnya, rencana pelantikan bakal dilakukan diantara tanggal 25 hingga 28 April 2022 mendatang, karena saat ini masih dalam persiapan kelengkapan berkas-berkasnya.

“Terhitung 1 Mei 2022, para PPPK guru ini sudah terhitung masuk kerja sesuai dengan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) PPPK formasi guru,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kabar Gembira 97 PPPK Guru di Kabupaten Bangka Dilantik Akhir April, 1 Mei 2022 Mulai Tugas, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/12/kabar-gembira-97-pppk-guru-di-kabupaten-bangka-dilantik-akhir-april-1-mei-2022-mulai-tugas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm