Ayah mertua almarhumah Vanessa Angel, Faisal didampingi keluarga dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin setelah melihat hasil sidang putusan perkara penetapan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022)
Ayah mertua almarhumah Vanessa Angel, Faisal didampingi keluarga dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin setelah melihat hasil sidang putusan perkara penetapan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022) ( .(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS))

Faisal Memenangi Hak Perwalian Cucunya Gala Sky Andriansyah dari Doddy Sudrajat

13 April 2022 15:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah almarhum Bibi Andriansyah, Faisal, telah memenangi gugatan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah. Adapun Faisal berstatus sebagai penggugat dan tergugatnya ialah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Sidang putusan diadakan secara e-court, Rabu (13/4/2022).

Namun, Faisal beserta keluarga dan tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin dkk, tetap hadir di Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk melihat hasil putusannya secara langsung. "Mengadili, yang pertama, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi, mengabulkan para penggugat seluruhnya.

Jadi alhamdulillah gugatan kami dikabulkan untuk seluruhnya," ujar  Sandy Arifin saat membaca surat putusan di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Isi putusan poin kedua menetapkan jika Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah, dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut,"kata Sandy.

Poin keempat yaitu menetapkan Haji Faisal sebagai wali dapat mewakili Gala Sky Andriansyah yang belum dewasa tersebut dalam segala perbuatan hukum di luar pengadilan. Sementara itu, Faisal hampir menitikkan air mata ketika menyampaikan pernyataan terkait hasil ini.

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu,"ucap Faisal. Proses persidangan pun usai usai bergulir sejak 15 Desember 2021. Namun, Doddy Sudrajat masih dapat  mengajukan upaya hukum seperti banding atau kasasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faisal Menangi Hak Perwalian Gala Sky Andriansyah dari Doddy Sudrajat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/13/145606066/faisal-menangi-hak-perwalian-gala-sky-andriansyah-dari-doddy-sudrajat.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm