Putri Una Astari atau akrab dipanggil Disk Jockey (DJ) Una menghibur penggemarnya di Liquid Cafe, Jalan Thamrin, Semarang, Kamis (01/10/2015) dini hari.
Putri Una Astari atau akrab dipanggil Disk Jockey (DJ) Una menghibur penggemarnya di Liquid Cafe, Jalan Thamrin, Semarang, Kamis (01/10/2015) dini hari. ( (TRIBUN JATENG/A PRIANGGORO))

DJ Una Bikin Laporan ke Bareskrim, Sebut Jadi Korban Robot "Trading" DNA Pro

13 April 2022 16:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Kuasa hukum Disjoki (DJ) Putri Una atau yang sering dikenal DJ Una, Yafet Rissy, melaporkan dugaan penipuan lewat  aplikasi robot trading DNA Pro Academy ke Bareskrim Polri. Yafet menyebutkan, kliennya merupakan salah satu korban dari platform tersebut.

"Kita mendatangi Mabes Polri atas nama DJ Una untuk melaporkan PT DNA Pro Academy yang diduga melakukan tindakan perdagangan robot trading ilegal dan memberikan bujuk rayu kepada korban DJ Una dan keluarga," kata Yafet Rissy di Lobi Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Adapun laporan DJ Una tentang DNA Pro itu digabung sejumlah korban yang telah melapor sebelumnya. Menurut Yafet, total uang yang diinvestasikan DJ Una dan kerabatnya ke robot trading DNA Pro yakni sebesar Rp 1,3 miliar. Yafet mengungkapkan, dalam periode Juli hingga Desember 2021, uang tersebut masih bisa ditarik.

Namun, mulai Januari 2022 uang tersebut sudah tidak bisa ditarik. "Kemarin total investasi yang diberikan DJ Una dan keluarga dan teman-temannya adalah Rp 1,3 miliar lalu kemudian selama masa Juli sampai Desember 2021 berhasil ditarik kembali sejumlah Rp 623 juta tapi kemudian Januari 2022 sisa dana kurang lebih Rp 700 juta hilang," jelasnya.

Lebih lanjut, Yafet menuturkan, DJ Una mulai menjadi anggota DNA Pro sejak bulan Juli 2021. Yafet juga menyatakan kliennya tidak melakukan promosi aplikasi DNA Pro.

"Itu bukan promosi. Tidak ada dalam konteks endorse atau promosikan DNA Pro, itu sebuah testimoni apa yang dialaminya, dan memang ada dana sedikit uang sendiri sebetulnya, dia investasi jadi dia dapat dana dari investasinya,"tambah Yafet.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DJ Una Buat Laporan ke Bareskrim, Mengaku Jadi Korban Robot "Trading" DNA Pro", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/04/13/14450111/dj-una-buat-laporan-ke-bareskrim-mengaku-jadi-korban-robot-trading-dna-pro.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm