Ayah mertua almarhumah Vanessa Angel, Faisal didampingi keluarga dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin setelah melihat hasil sidang putusan perkara penetapan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022).
Ayah mertua almarhumah Vanessa Angel, Faisal didampingi keluarga dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin setelah melihat hasil sidang putusan perkara penetapan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022). ( (KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS))

Faisal Katakan Perlu Ada Pemulihan Nama Baik Gala Sky Andriansyah

13 April 2022 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Kakek Gala Sky Andriansyah, Faisal menyampaika perlu ada pemulihan nama baik sang cucu. Pernyataan ini dikatakan Faisal setelah menerima putusan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat yang menetapkannya sebagai wali sah Gala Sky Andriansyah.

"Sangat perlu. Itulah tentu di dalam pemikiran saya ke depan, tentu saya harus berpikir dan bermusyawarah dulu ke depannya langkah-langkah mana," ucap Faisal di PA Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022). "Ini cucu harus saya selamatkan. Makanya saya bingung, apa yang mau saya bicarakan sekarang. Kenapa? Karena terlalu banyak hal-hal yang tidak pantas," kata Faisal lagi.

Menurut Faisal, pemulihan nama baik cucunya penting karena selama proses sidang penetapan perwalian sempat muncul omongan dari beberapa pihak yang meragukan bocah kelahiran 14 Juli 2020 itu adalah anak kandung Bibi Andriansyah.

Faisal sebelumnya menuturkan bahwa ia tidak menyangka sampai ada omongan yang mempertanyakan asal usul Gala.

"Itu yang membuat saya merasa kecewa atau merasa terharu ya, gimana ya bercampur aduk,"kata Faisal. Setelah memenangkan hak perwalian Gala Sky dari tergugat Doddy Sudrajat, Faisal mengaku terharu sekali. Bahkan, Faisal tampak berkaca-kaca serta menahan air matanya yang hampir jatuh.

Diketahui, proses sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah telah bergulir sejak 15 Desember 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Faisal Sebut Perlu Ada Pemulihan Nama Baik Gala Sky Andriansyah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/13/161104766/faisal-sebut-perlu-ada-pemulihan-nama-baik-gala-sky-andriansyah.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm