Ivan Gunawa bicara soal nama Super Duper Mega Bintang. (Bidikan layar YouTube MOP Channel).
Ivan Gunawa bicara soal nama Super Duper Mega Bintang. (Bidikan layar YouTube MOP Channel). ( (KOMPAS.com/Tangkapan layar YouTube MOP Channel. ))

Ivan Gunawan Hari ini Bakal Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Penipuan DNA Pro

14 April 2022 09:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter sekaligus Desainer Ivan Gunawan dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan trading DNA Pro pada Kamis (14/4/2022).

Ivan Gunawan termasuk salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang bakal menjalani pemeriksaan selain Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Dj Una.

"Ivan (menjalani pemeriksaan sebagai saksi) hari Kamis,"ujar  Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipidekus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Secara terpisah, kuasa hukum Ivan Gunawan, Sandy Arifin, memastikan kliennya bakal memenuhi panggilan penyidik. “Klien kami, Mas Ivan Gunawan sudah menerima panggilan. Insha Allah akan hadir,” ujar Sandy Arifin saat ditemui di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022).

Sandy Arifin menyebutkan, Ivan Gunawan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik bakal kooperatif demi kelancaran penyidikan.

“Kalau Kak Igun besok, Insya Allah akan hadir setelah acara beliau syuting,” ucap Sandy Arifin. Diberitakan sebelumnya, 122 orang yang mengaku korban melaporkan platform robot trading DNA Pro ke Bareskrim Polri pada Senin, 28 Maret 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor B/185/IV/RES.2.1/2022/Dittipideksus atas kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option DNA Pro.

Sebanyak 56 orang dilaporkan ke polisi, yang terdiri dari pendiri hingga komisaris DNA Pro. Bareskrim Polri menduga kerugian sementara para korban pada perkara ini mencapai Rp 97 miliar.

Hingga kini, polisi sudah menetapkan 12 tersangka dalam kasus dugaan penipuan via robot trading DNA Pro, termasuk Stefanus Richard.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Ivan Gunawan Akan Jalani Pemeriksaan soal Kasus Penipuan DNA Pro", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/14/070200466/hari-ini-ivan-gunawan-akan-jalani-pemeriksaan-soal-kasus-penipuan-dna-pro.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm