Ilustrasi kompor. (Shutterstock/XIA WEIQING)
Ilustrasi kompor. (Shutterstock/XIA WEIQING) ( kompas.com)

7 Aturan Meletakkan Kompor yang Tepat Berdasarkan Feng Shui

14 April 2022 20:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, beberapa benda di rumah perlu diperhatikan secara khusus. Salah satunya adalah kompor di dapur.

Dilansir Fengshuied, Kamis (14/4/2022), kompor dapat memengaruhi energi di sekitarnya di rumah. Alasan kompor harus diperhatikan dalam feng shui adalah karena kompor merupakan peralatan dengan api terbuka yang dapat menjadi sumber besar peningkatan atau perusak keberuntungan.

Bahkan dengan kompor induksi modern yang perlahan-lahan menggantikan kompor tradisional, panas yang dihasilkan oleh peralatan ini cukup kuat untuk menyebabkan banyak kerusakan.

Ada beberapa tips feng shui untuk meletakkan kompor di dapur. Aturan ini difokuskan untuk menghindari kesialan ketimbang meningkatkan feng shui.

Ini karena menghindari nasib buruk hampir sama baiknya dengan menikmati keberuntungan. Selain itu, Anda tidak akan dapat memanfaatkan sheng chi secara efisien ketika terus-menerus berkonflik dengan energi dan penderitaan.

Berikut beberapa aturan feng shui untuk meletakkan kompor di dapur.

1. Hindari area barat laut

Feng shui melarang penempatan kompor di area barat laut karena dapur tidak boleh terletak di sektor barat laut rumah. Ini mengakibatkan hilangnya kekayaan, terutama yang terkait dengan kepala rumah tangga.

Tapi, terkadang karena tata letak yang tidak biasa diubah, pembeli rumah tidak dapat memindahkan dapur. Jadi untuk meminimalkan dampak negatif feng shui, lokasi kompor bisa diatur jauh dari barat laut ruang dapur.

2. Wastafel dapur menghadap kompor

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm