Ilustrasi kipas angin gantung di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY)
Ilustrasi kipas angin gantung di kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY) ( kompas.com)

Kipas Angin Gantung di Kamar Tidur, Bagaimana Berdasarkan Feng Shui?

16 April 2022 18:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit pemilik rumah memasang kipas angin gantung di kamar tidur untuk aliran udara dan membuat ruangan lebih sejuk. Akan tetapi, banyak pandangan praktisi feng shui tentang kipas angin gantung di kamar tidur.

Selain memasang AC, kipas angin gantung memberikan lebih banyak penghematan biaya listrik.

Namun demikian, apakah kipas angin gantung di kamar tidur adalah feng shui baik atau buruk? Berikut penjelasannya, dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (16/4/2022).

Kenapa kipas angin gantung di kamar tidur adalah feng shui baik?

Ada beberapa pandangan yang menyatakan bahwa kipas angin gantung di kamar tidur adalah hal yang baik menurut feng shui. Pertama, memiliki kipas angin di kamar tidur membuat udara di dalam ruangan tetap segar.

Aliran udara yang baik mendorong energi Chi untuk bergerak dengan gerakan melingkar dan meningkatkan sirkulasi udara.

Selain itu, penempatan kipas angin gantung menghemat ruang di lantai. Benda-benda di lantai akan membuat ruangan berantakan, terutama di kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit.

Kenapa kipas angin gantung di kamar tidur adalah feng shui buruk?

Selain keuntungannya menurut feng shui, ada pula beberapa pandangan yang menyatakan bahwa kipas angin gantung di kamar tidur adalah feng shui buruk.

Pertama, memiliki kipas gantung tepat di atas kepala Anda dapat menyebabkan stres dan ketegangan pada orang-orang yang tidur di bawahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm