Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).(AFP/SONNY TUMBELAKA)
Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022).(AFP/SONNY TUMBELAKA) ( kompas.com)

Target Marc Marquez Bisa Podium di Setiap Seri

16 April 2022 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah penampilan memukau dan finis posisi keenam di GP Amerika, pebalap Repsol Honda Marc Marquez yakin bisa tampil sama bagus di seri lainnya.

Marc sudah tahu kelemahan motor Honda RC213V musim ini. Dia akan bekerja keras untuk mendapatkan setingan terbaik, dan membuatnya sebagai senjata untuk meraih podium.

“Motor kami tampil sangat baik saat pengereman. Tapi menikung itu sulit, dan juga tidak mudah untuk mengetahui apa yang diharapkan dari ban depan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (16/4/2022).

Marc mengatakan di GP Amerika setingan motornya sangat berbeda dengan setingan motor yang biasanya digunakan pada musim lalu.

"Motor kami persis kebalikan dari tahun lalu. Itu sebabnya saya balapan di Texas dengan pengaturan yang sama sekali berbeda dari pada bulan Oktober," kata Marc.

Saat ini Marc berada di posisi ke-13 klasemen pebalap sementara dengan perolehan 21 poin. Tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen saat ini Enea Bastianini dengan 61 poin.

"Target saya adalah naik podium di setiap balapan, jadi saya akan mengambil risiko, tapi di Texas tidak ada peluang untuk membidik podium,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Target Marc Marquez Podium di Setiap Seri", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/16/110200315/target-marc-marquez-podium-di-setiap-seri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm