Kaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).
Kaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). ( (Rintan Puspitasari))

Kaesang Pangarep Sebut Rencana Jokowi Setelah Tak Menjabat sebagai Presiden

16 April 2022 21:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Republik Indonesia, membeberkan rencana ayahnya usai pensiun nanti. 

Kaesang menyebutkan bahwa ayahnya itu sudah ada pembicaraan terkait rencana setelah tak menjabat sebagai presiden Republik Indonesia "Bapak misal udah enggak jadi Presiden mau jadi apa, ngobrol-ngobrol enggak?" tanya Irfan dikutip dari YouTube deHakims Story. "Tahu," jawab Kaesang. "Mau jadi apa?," tanya Irfan mencoba mengorek informasi. "Nanti aja lah," kata Kaesang.

Walaupun sudah tahu tentang rencana kedepan ayahnya setelah tak menjabat sebagai presiden, Kaesang memilih untuk tidak banyak bicara.

"Tapi udah ngomong mau jadi apa?" tanya Irfan lagi. "Udah," jawab Kaesang. Kaesang hanya menyampaikan, ayahnya kelak sudah tidak lagi duduk di pemerintahan atau politik. Meskipun diakuinya, dari rencana tersebut tampaknya Jokowi bakal tetap sibuk. 

"Masih pemerintahan?" tanya Irfan. "Enggak. Udah cukup, udah cukup. Mau jadi apalagi? Masak mau jadi ketum partai? Enggak punya partai, partainya siapa?,"ujar Kaesang sambil tertawa.

Sebelumnya, kepada Irfan Hakim, Kaesang juga sempat berbicara tentang wacana Jokowi 3 periode yang sekarang tengah ramai dibicarakan.

"Ndak usah lah. Ngapain? Sik capek aku soalnya," tambah Kaesang sambil tertawa. Diketahui bahwa sejak ayahnya terjun ke dunia politik, bisnis yang dulu dijalankan ayahnya langsung dialihkan pada Kaesang.

Begitu pula dengan bisnis milik kakaknya, Gibran Rakabuming yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kaesang Pangarep Ungkap Rencana Jokowi Usai Tak Menjabat sebagai Presiden", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/16/154946266/kaesang-pangarep-ungkap-rencana-jokowi-usai-tak-menjabat-sebagai-presiden?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm