Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Quartararo Bakal Umumkan Pindah dari Tim Yamaha atau Tetap Bertahan

17 April 2022 17:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rumor tentang kepindahan Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha rupanya bukan isapan jempol. Pebalap asal Perancis kabarnya siap hengkang dari Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, bursa pebalap MotoGP 2023 pun sudah dimulai. Saat ini tiap tim dan pebalap sudah saling melempar kode untuk musim yang akan datang.

Dengan tidak pastinya performa tim Yamaha, Fabio Quartararo diprediksi akan menjadi aktor utama yang akan mengatur alur perpindahan pebalap untuk MotoGP 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Eric Mahe, manajer Quartararo. Menurutnya, pihaknya tengah mencari solusi terbaik buat juara dunia MotoGP 2021.

"Kami memeriksa semua parameter, kami harus tahu di mana Fabio bisa meraih hasil sebaik mungkin," ujar Eric Mahe, dilansir dari Motorsport-Total.com (17/4/2022).

"Kami juga berada di situasi kurang bagus karena setahun lalu seluruh keputusan penting dibuat setahun lebih awal," kata dia.

Walaupun sudah dirumorkan bakal pindah, untungnya pada tahun ini, perputaran bursa pebalap tidak akan terjadi secepat tahun-tahun sebelumnya, di mana kontrak sudah diumumkan pada awal musim.

"Saat ini tidak perlu terburu-buru, situasinya lebih bagus, hanya ada dua pembalap yang punya kontrak untuk 2023 dan sepertinya Yamaha juga tak mau terburu-buru, kami melihat semuanya dan melihat apa yang akan terjadi," ucap Eric Mahe.

Sementara itu, Ducati tampaknya bakal keluar dari persaingan bursa pebalap, lantaran pabrikan asal Italia punya bakal stok pebalap bagus di tim satelit.

Tinggal Honda dan mungkin Suzuki yang mungkin saja punya peluang menggaet El Diablo. Meski begitu, belum ada tawaran resmi, walalupun Eric Mahe sudah menjalin diskusi dengan pabrikan-pabrikan tersebut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm