Penyanyi Dul Jaelani
Penyanyi Dul Jaelani ( Jaelani Music)

Terinspirasi Ketika Isolasi Mandiri, Dul Jaelani Merilis Lagu Religi

17 April 2022 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Dul Jaelani baru-baru ini merilis sebuah lagu religi yang berjudul "Astaghfirullah". Lagu tersebut ditulis sendiri oleh Dul ketika menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Momen isolasi mandiri menyadarkannya atas dosa terutama terhadap kedua orangtuanya.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu beristighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini," ujar Dul dalam keterangan pers tertulis, Minggu (17/4/2022).

Menurut Dul Jaelani, bacaan istighfar memiliki makna yang lebih dari sekadar memohon ampun kepada Allah SWT.

"Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar," tambah putra ketiga Ahmad Dhani tersebut.

Dalam menyelesaikan lagunya, Dul Jaelani membutuhkan waktu yang cukup cepat. Ia mematangkan konsep musik dan video klipnya supaya beraroma timur tengah.

Kekasih Tissa Biani tersebut berharap lagu ini  dapat disambut positif oleh masyarakat Indonesia khususnya yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Astaghfirullah" juga diharapkan menjadi pengingat setiap umat muslim untuk beristighfar dan mengingat Allah SWT.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dul Jaelani Rilis Lagu Religi, Terinspirasi Saat Isolasi Mandiri ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/17/195910066/dul-jaelani-rilis-lagu-religi-terinspirasi-saat-isolasi-mandiri.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm