Kecelakaan di Jalan Namang-Koba, Desa Kurau yang melibatkan dua unit mobil, Minggu (17/4/2022) pagi sekira pukul 08.30 WIB.
Kecelakaan di Jalan Namang-Koba, Desa Kurau yang melibatkan dua unit mobil, Minggu (17/4/2022) pagi sekira pukul 08.30 WIB. ( Dok/Satlantas Polres Bateng )

Laka Lantas Terjadi di Jalan Namang-Koba, Tida Ada Korban Jiwa

17 April 2022 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Namang-Koba, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini, kecelakaan tersebut dialami dua unit mobil yang terlibat laka di persimpangan jalan di Desa Kurau, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Diketahui, dua mobil yang terlibat laka lantas tersebut adalah mobil Honda Brio warna merah dengan nomor polisi BN 1305 BO dan mobil Isuzu Panther warna hitam dengan nomor polisi BN 1895 TP.

Kedua mobil tampak keluar dari badan jalan yang mana keduanya masuk ke dalam selokan yang berada di kanan jalan arah Pangkalpinang-Koba.

Terlihat, mobil Honda Brio merah mengalami kerusakan yang cukup parah hingga menyebabkan atap mobil tersebut penyok dengan kondisi kaca depan mobil yang juga pecah.

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang Suwardi menyebutkan, kronologi kejadian itu bermula ketika mobil Isuzu Kijang Panther yang melaju dari arah Pangkalpinang-Koba hendak berbelok ke salah satu Gang di Desa Kurau yang berada di sebelah kanan jalan.

"Namun mobil yang dikemudikan oleh Muhammad Bisri itu tidak memperhatikan kondisi lalu lintas di belakangnya dan langsung berbelok,"kata Nannang saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Menurutnya,  di saat yang bersamaan dan dari arah yang sama melaju mobil Honda Brio yang dikemudikan oleh Biju yang hendak menyalip dari arah kanan.

"Alhasil, karena sudah tidak bisa menghindar, terjadilah tabrakan yang membuat kedua mobil tersebut rusak," ungkapnya.

Walau demikian, kejadian tersebut hanya menyebabkan kerugian materil dan tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak.

Nanang menyebutkan,saat ini kedua belah pihak sedang dalam proses kesepakatan untuk berdamai dan tidak melanjutkan perkara tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada dalam berkendara terutama saat melintasi jalan-jalan yang memang rawan terjadinya kecelakaan, seperti di ruas Jalan Namang-Koba tersebut.

"Tetap perhatikan keselamatan dan keamanan berkendara, jangan kebut-kebutan dan tetap fokus serta jangan lupa berisitirahat jika dalam kondisi mengantuk,"pintanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Laka Lantas Kembali Terjadi di Jalan Namang-Koba, Tak Ada Korban Jiwa, Begini Kondisi Mobil, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/17/laka-lantas-kembali-terjadi-di-jalan-namang-koba-tak-ada-korban-jiwa-begini-kondisi-mobil.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm