Tips merawat wastafel dapur agar bersih dan terhindar dari kerusakan.
Tips merawat wastafel dapur agar bersih dan terhindar dari kerusakan. ( )

Coba 4 Cara Ini Bersihkan Wastafel, Dijamin Bau Tak Muncul Lagi!

18 April 2022 06:25 WIB

Bangkasonora.ID -Dapur sebaiknya teman-teman bersihkan setiap hari agar tidak berbau atau jadi tempat kontaminasi kuman penyakit.

Namun, bagian wastafel dapur sering kali sulit dibersihkan. Meskipun bersih dan berkilau, tapi bagian lubang pembuangannya masih mengeluarkan bau busuk yang tidak sedap.

Hal ini karena, ada sisa-sisa makanan yang menumpuk dan membusuk di pipa pembuangannya.

Bau ini juga bisa berasal dari saluran pembuangan yang gasnya naik ke atas dan keluar melalui lubang wastafel, hingga menyebabkan ruangan dapur tercemar.

Untuk mengatasinya, kita bisa mencoba cara mudah ini karena hanya membutuhkan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur. Apa saja? Yuk, simak bersama. 

Cara Mengatasi Wastafel Dapur yang Berbau tidak Sedap 

1. Cuka dan Lemon 

Cuka sering kali jadi bumbu penyedap untuk masakan, jadi pasti mudah menemukan cuka di dapur rumah.

Cuka bisa jadi bahan alami untuk membersihkan wastafel serta menyingkirkan bau tidak sedapnya.

Caranya, tinggal tuang cuka ke wadah kecil dan tambahkan perasan air jeruk lemon. Lalu, bekukanlah dengan cara memasukkannya ke dalam freezer semalaman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm