Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Berdasarkan Feng Shui, Ini Alasan Tidak Boleh Meletakkan Tanaman di Kamar Tidur

18 April 2022 19:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Manfaat tanaman hias memang tidak bisa dipungkiri. Tanaman hias di dalam ruangan sangat disukai karena kemampuannya untuk meningkatkan oksigen dan aliran udara serta estetika.

Tapi, menurut feng shui, sistem Tiongkok untuk menyelaraskan energi, ada satu ruangan di rumah Anda di mana Anda harus menghindari untuk meletakkan tanaman, yakni kamar tidur.

"Karena tanaman benar-benar aktif dan mewakili pertumbuhan, mereka mungkin tidak bagus untuk ruangan yang pasif, tenang, dan tenang seperti itu," kata pakar feng shui Dana Claudat yang dilansir dari Better Homes and Gardens Australia, Senin (18/4/2022).

Tapi, bila Anda sudah memiliki tanaman di kamar tidur dan tidak memengaruhi kualitas tidur Anda, mungkin aman untuk mengatakan bahwa mereka tidak membahayakan Anda.

Faktanya, banyak tanaman dapat meningkatkan aliran oksigen, yang meningkatkan kemungkinan tidur malam yang nyenyak.

Tanaman bukan satu-satunya hal yang dapat merusak tidur

Pakar feng shui Laura Cerrano mengatakan penempatan tempat tidur juga bisa menjadi faktor yang mengganggu kualitas tidur.

Ternyata menempatkan tempat tidur di tengah kamar sangat penting untuk menciptakan keseimbangan. Ini berarti memastikan Anda memiliki ruang yang sama di kedua sisi tempat tidur Anda dan tidak pernah mendorongnya ke dinding.

Mengadopsi prinsip lima elemen feng shui, Anda juga harus memilih skema warna sesuai dengan energi yang Anda coba ciptakan.

Terakhir, bila Anda menggantung cermin di kamar tidur Anda, hindari dinding di seberang tempat tidur karena ini dapat memperkuat aliran energi apa pun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menurut Feng Shui, Ini Alasan Tidak Boleh Meletakkan Tanaman di Kamar Tidur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/18/104332176/menurut-feng-shui-ini-alasan-tidak-boleh-meletakkan-tanaman-di-kamar-tidur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm