Spider-Man: No Way Home
Spider-Man: No Way Home ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi )

Penggemar Ini Pecahkan Rekor Lagi, Kali Ini Nonton Spider-Man: No Way Home Sebanyak 292 kali

19 April 2022 13:53 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu penggemar Marvel bernama Ramiro Alanis berhasil memecahkan Guinness World Record dengan menyaksikan film Spider-Man: No Way Home di bioskop sebanyak 292 kali.

Alanis sebelumnya juga memecahkan rekor pada 2019 dengan menonton Avengers: Endgame di bioskop sebanyak 191 kali.

Tetapi, rekor tersebut dipecahkan pada tahun lalu oleh Arnaud Klien, seorang penggemar berat serial fantasi Prancis Kaamelott sebanyak 204 kali.

Untuk mengembalikan rekor tersebut, Alanis membeli beberapa tiket untuk pemutaran Spider-Man: No Way Home, mulai malam pembukaan pada 16 Desember.

Untuk menghitung setiap penayangan terhadap total rekor, Alanis tidak dapat berpartisipasi dalam aktivitas lain selama pemutaran film.

Bahkan, Alanis tidak boleh pergi ke kamar mandi sampai kredit film selesai dan harus memberikan potongan tiket serta pernyataan tertulis dari karyawan teater yang membuktikan bahwa dia telah mematuhi aturan.

Saat menghabiskan empat bulan terakhir mengejar rekor, Alanis harus menyeimbangkan pengejaran rekor dunia dengan kehidupan pribadinya.

Bahkan, saat ia tinggal di bioskop hingga larut malam menghadiri hingga lima pemutaran dalam satu hari selama beberapa minggu pertama.

Setelah melewati rekor Klein, Alanis terus meningkatkan rekornya menjadi 292 penayangan bersertifikat untuk membuatnya semakin sulit terlewati.

Meskipun dia tidak memiliki hitungan resmi, Alanis memperkirakan bahwa dia menghabiskan sekitar 3.400 dollar AS untuk memecahkan rekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
 
 
 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm