Ngabuburit BPJS Kesehatan
Ngabuburit BPJS Kesehatan ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

BPJS Kesehatan Gelar Ngabuburit Bareng Media Dengan Sosialisasi Monitoring Evaluasi Program JKN KIS

20 April 2022 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan cabang Kota Pangkalpinang mengadakan Ngabuburit Bareng Media di Provinsi Bangka Belitung dengan sosialisasi Monitoring Evaluasi Program JKN KIS di Provinsi Bangka Belitung.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Kota Pangkalpinang, Rudy Widjajadi memyampaikan cakupan Universal Health Coverage (UHC) di bangka belitung sampai bulan maret tahun 2022, sudah memcapai 86,93 % atau sekitar Satu Juta Dua Ratus masyarakat bangka belitung sudah masuk dalam Program JKN KIS di Provinsi Bangka Belitung.

"Pencapaian UHC di Provinsi Bangka Belitung sudah mencapai 86,93 persen dan untuk di kabupaten dan Kota pencapaian tertinggi diatas 90 persen adalah di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung," kata Rudy Widjajadi.

Ia menambahkan, dengan melihat dari sudah besarnya pencapaian UHC di Provinsi Bangka Belitung ini memberikan gambaran bahwa program JKN-KIS sangat dirasakan masyarakat, bahwa Program JKN-KIS membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan.

“Kehadiran Program JKN-KIS merupakan wujud dari kehadiran negara kepada rakyatnya. Pemerintah telah mewujudkan amanat undang-undang dengan menjalankan program JK-KIS, dan dengan melihat pencapaian UHC di Babel ini maka program ini sudah dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, bagi masyarakat yang sehat program ini memberikan berkontribusi positif terhadap perekonomian,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm