( )

Laleilmanino Sepakat Bahwa Bumi Udah Nggak Sehat Lewat 'Dengar Alam Bernyanyi'

21 April 2022 09:16 WIB

SonoraBangka.Id - Trio produser rekaman Laleilmanino yang beranggotakan vokalis RAN, Nino serta gitaris dan keyboardist Maliq & D’Essentials, Lale dan Ilman, kali ini bakal muncul dengan project terbaru mereka.

Project ini nantinya bakal melahirkan single kolaborasi, yang dibuat dalam rangka menyambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2022 mendatang, dan itu juga merupakan hari single kolaborasi ini dirilis.

Dalam project ini Laleilmanino nggak cuma menggaet musisi, tapi juga mengikutsertakan beberapa aktris. Single kolaborasi ini menggabungkan HIVI!, Sheila Dara dan Chicco Jerikho.

Single yang bertajuk ‘Dengar Alam Bernyanyi’ ini punya pesan kalo Tuhan menitipkan alam ini pada genggaman kita (manusia). Nah, jadi apapun yang lo lakukan itu punya pengaruh untuk bumi kita ini.

Karya ini seperti jadi wadah bagi Laleilmanino dan semua yang terlibat untuk membagikan kecemasan serta kesadaran diri akan pentingnya memperhatikan kondisi alam ini.

Advertisement by
 

Laleilmanino juga nggak bergerak sendiri dalam hal ini. Penggarapan project ini mengikut sertakan Verena Puspawardani selaku Co-Founder dan Christian Natalie selaku Program Manager dari Hutan Itu Indonesia, yang merupakan gerakan terbuka untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia.

Laleilmanino berdialog dengan mereka, mencari inspirasi langsung ke hutan untuk mengenal dampak perubahan iklim ini.

Dalam press conference rilis ‘Dengar Alam Bernyanyi’ Nino menjelaskan, “Udah banyak hal yang terjadi di Bumi ini, dan lo harus berbicara dengan alam agar lo bisa didengar juga,” maka melalui single ini Laleilmanino mencoba membuka mata dan kesadaran masyarakat untuk peduli akan isu ini.

Karena seperti yang lo tau, bumi semakin hari semakin berasa lagi nggak baik-baik aja. Hal ini juga dijelaskan oleh Verena, kalo kita nggak melakukan tindakan pencegahan dari sekarang  dari pemanasan global yang cukup nyata bisa dirasakan saat ini, beberapanya bakal berpotensi untuk kehilangan sekitar 115 pulau di Indonesia, hingga kehilangan nyawa lho!

“Gue punya anak, gue mau Suri dan anak cucunya hidup di bumi yang sehat. Kita yang harusnya bergerak untuk menyelamatkan Bumi dengan bikin ekosistem yang sehat. Dari sekarang gue masih mengupayakan untuk saling berbagi ruang dengan satwa. Karena kita satu sama lain itu membutuhkan,” tegas Chicco menanggapi perubahan iklim saat ini.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm