Ilustrasi hampers
Ilustrasi hampers ( )

Penerima Pasti Senang, Ini Rekomendasi Hamper Lebaran Unik dan Berguna

22 April 2022 13:53 WIB

SonoraBangka.id - Saat jelang lebaran, tidak sedikit orang mulai mencari hamper atau bingkisan untuk diberikan kepada sanak saudara atau teman-teman.

Selain menjadi bagian dari tradisi, mengirim hamper juga menjadi bentuk silaturahmi dan dukungan agar penerimanya bisa menjalankan puasa dengan lancar hingga Lebaran tiba.

Menariknya, kebiasaan mengirim hamper ternyata sejalan dengan karakter orang Indonesia yang senang berbagi atau dermawan.

Sebagai informasi, masyarakat Indonesia bahkan dinobatkan sebagai negara kedua paling dermawan di dunia oleh Charities Aid Foundation (CAF) pada 2021. 

Sebuah buku berjudul YOU: Being Beautiful: The Owner's Manual to Inner and Outer Beauty mengatakan, mengirim hamper juga bisa memberi rasa bahagia bagi penerima maupun pengirimnya. Tak heran jika tradisi ini masih langgeng hingga saat ini.

Meski begitu, hamper yang dikirimkan tidak melulu harus berupa barang-barang mahal. Sahabat NOVA bisa membuat hamper sendiri dengan isi yang sesuai dengan kebutuhan penerimanya. Dengan demikian isi hamper lebih berguna.

Jika Sahabat NOVA belum tahu ingin membuat hamper apa kepada saudara atau teman. Berikut idenya.

Hamper outfit Lebaran

Membeli baju baru saat Lebaran menjadi salah satu kebiasaan orang Indonesia. Tak jarang sebuah keluarga juga akan menggunakan baju berwarna serupa sebagai tanda kekompakkan.

Berkaca dari tradisi tersebut, Sahabat NOVA bisa memberikan hamper berupa outfit untuk sanak saudara merayakan Lebaran. Misalnya, dengan memberi baju koko atau gamis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm