Ilustrasi dapur modular. (Shutterstock/Onzeg)
Ilustrasi dapur modular. (Shutterstock/Onzeg) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Penempatan Kompor di Sebelah Wastafel Dapur, Mengapa?

22 April 2022 22:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan perspektif feng shui, penempatan kompor di dapur harus diperhatikan dengan cermat. Kompor adalah representasi perempuan pemilik rumah.

Dilansir Feng Shui Beginner, Jumat (22/4/2022), apabila energi negatif tercipta di dapur karena posisi kompor, maka akan berdampak lebih besar pada perempuan di rumah. Salah satunya adalah penempatan kompor di sebelah wastafel dapur.

Unsur api (kompor) dan air (wastafel dapur) saling berbenturan sehingga penempatan kompor dan wastafel dapur harus sedemikian rupa agar tidak saling bersebelahan.

Kompor di sebelah wastafel dapur, apa maknanya menurut feng shui?

Dalam perspektif feng shui, kompor adalah representasi perempuan pemilik rumah. Jika energi negatif tercipta karena posisi kompor, maka akan berdampak lebih besar pada perempuan di rumah.

Unsur api (kompor) dan air (wastafel dapur) saling berbenturan, sehingga penempatan kompor dan wastafel dapur tidak boleh bersebelahan.

Hal ini dapat menyebabkan ketidakharmonisan pasangan suami istri, hilangnya kekayaan, maupun kecelakaan.

Cara mengatasi situasi kompor di sebelah wastafel dapur

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kondisi kompor di sebelah wastafel dapur guna menghindari energi negatif, antara lain sebagai berikut.

1. Posisikan kompor jauh dari wastafel dapur

Disarankan untuk memberikan jarak antara kompor dan wastafel dapur setidaknya 45 cm kalau ruangan memungkinkan.  

2. Tempatkan pembatas untuk menghalangi pandangan

Bila ada batasan ruang, Anda dapat mencoba meletakkan layar pembatas di antaranya sehingga dapat digunakan untuk memblokir tampilan langsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Larang Kompor di Sebelah Wastafel Dapur, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/22/084900076/feng-shui-larang-kompor-di-sebelah-wastafel-dapur-mengapa-?page=all#page2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm