Ilustrasi ruang TV, dekorasi ruang TV. (SHUTTERSTOCK/VENTURA)
Ilustrasi ruang TV, dekorasi ruang TV. (SHUTTERSTOCK/VENTURA) ( kompas.com)

Berdasarkan Feng Shui, Ini Lokasi yang Tepat untuk Meletakkan Televisi

23 April 2022 19:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam kepercayaan feng shui, posisi yang tepat untuk setiap furnitur dan alat elektronik di rumah dapat menciptakan keseimbangan dalam ruangan.

Bila kamu berencana untuk menambahkan alat elektronik seperti TV di ruangan mu, sebaiknya ketahui letak yang tepat untuk menjaga keseimbangan energi.

Dalam keadaan mati, TV juga punya permukaan yang bisa berfungsi sebagai cermin. Pada ruang tamu cermin dapat menghadirkan energi positif dan juga negatif, untuk itu sebaiknya lokasi TV juga mempertimbangkan efek cermin yang dihasilkan oleh TV.

Melansir dari The List, Jumat (22/4/2022), sebelum meletakkan TV, sebaiknya pertimbangkan lokasi yang pas menurut feng shui berikut ini.

Letak TV yang ideal menurut feng shui

Menurut peta Bagua, ruang tamu merupakan area yang mempengaruhi karir dan ketenaran. Untuk itu lokasi alat elektronik seperti TV perlu dipertimbangkan agar berdampak pada Chi. Salah satu area yang tepat untuk meletakkan TV di ruang tamu adalah di area utara.

Lokasi ini dapat merangsang keberuntungan dalam karir mu dan anggota keluarga lainnya. Tapi kalau kamu ingin menjadi tenar dengan banyak followers di media sosial, tempatkan TV di area selatan. Area ini dipercaya dapat meningkatkan peluang untuk menjadi tenar.

Pemilihan furnitur di area TV

Selain posisi TV, elemen lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah dudukan atau rak TV. Ada 2 jenis rak TV yang umumnya digunakan di ruang tamu, yaitu rak terbuka atau konsol dan tertutup.

Menurut feng shui, sebaiknya pilih rak tertutup yang memungkinkanmu menyimpan TV di dalamnya saat tidak digunakan.

Hal ini untuk meminimalisir efek cermin dari permukaan TV. kesalahan dalam meletakkan cermin dapat membuat ruangan menjadi kacau dan penuh energi buruk.

Masukkan pula beberapa elemen di area TV, seperti logam, kayu tanah, api dan air. Kamu bisa mengimplementasikannya melalui rak TV, dekorasi disekitar TV, tanaman, warna cat atau karya seni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menurut Feng Shui, Ini Lokasi yang Tepat untuk Meletakkan Televisi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/23/135600376/menurut-feng-shui-ini-lokasi-yang-tepat-untuk-meletakkan-televisi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm